RUSMANTOWI, AHMAD (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASI PADA LOYALITAS NASABAH PT. RABOBANK INTERNASIONAL INDONESIA (Studi Kasus Pada Produk CASA dan DEPOSITO di Cabang Tanah Abang Jakarta. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (Cover)
HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
||
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
HAL DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Rabobank Indonesia adalah anak perusahaan dari Rabobank Group yang merupakan salah satu penyedia layanan jasa keuangan terbesar di Belanda. Rabobank Indonesia mengawali bisnisnya pada September 1990 dengan memberikan layanan perbankan korporasi. Seperti perusahaan induknya di Belanda, Rabobank Indonesia memiliki pengetahuan yang baik mengenai Food and Agribusiness (pangan dan agribisnis). Rabobank Indonesia memiliki rencana untuk tumbuh cepat dan menjadi salah satu bank terdepan dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan pengusaha Food and Agribusiness. Perkembangan Rabobank Indonesia khususnya di DKI Jakarta sangat menjanjikan. Rabobank Indonesia menempati peran yang sangat penting dalam sektor ekonomi, terutama dalam mendukung perkembangan usaha Retail. Salah satu Cabang Rabobank Indonesia yang mampu mengikuti persaingan ketat sehingga mampu memenangkan persaingan dengan Bank pesaing adalah Rabobank Cabang Tanah Abang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Serta Implikasi Pada Loyalitas Nasabah PT.Rabobank International Indonesia (Studi Kasus Pada Produk CASA dan DEPOSITO di Cabang Tanah Abang Jakarta) Responden dalam penelitian ini merupakan nasabah CASA dan Deposito Raborank Cabang Tanah Abang, dan telah menjadi nasabah minimal selama 12 bulan. Jumlah Responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 100 responden dengan tehnik pengambilan sampel yang disebar. Penelitian ini menggunakan analisis Structur Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Data Statistik program Lisrel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk dengan Kepuasan Nasabah, 2. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi dengan Kepuasan Nasabah, 3. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan promosi terhadap Kepuasan Nasabah, 4. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara produk dengan Loyalitas Nasabah, 5. Tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi dengan Loyalitas Nasabah, 6. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah. 7. Terdapat pengaruh positif dan significan anara Kualitas Produk, Promosi, dengan Kepuasn Nasabah dan Loyalitas Disarankan kepada peneliti yang akan datang untuk memperluas ruang lingkup penelitian tidak hanya pada satu Cabang Rabobank Indonesia tetapi mencakup Rabobank Indonesia cabang lain. Dan untuk manajemen sebaiknya melakukan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam hal Product Knowledge dengan memberikan pelatihan khusus kepada Frontliners Staff untuk meminimalisai keluhan dalam rangka meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah. Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Nasabah,dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-15-228 |
NIM/NIDN Creators: | 55112320053 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Nasabah,dan Loyalitas Nasabah. MPS, MANAJEMEN PEMASARAN |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | RIA SYAFITRI |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 07:41 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 07:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64503 |
Actions (login required)
View Item |