ANALISIS KEBERHASILAN PROGRAM PEMASARAN SOSIAL KAMPANYE JANTUNG SEHAT YANG DIPENGARUHI OLEH POLA MAKAN, GAYA HIDUP, DAN EDUKASI. ( Studi Kasus : Yayasan Jantung Indonesia Klub Jantung Sehat Kocab Makasar Jakarta Timur )

FUAD, ANDRES (2015) ANALISIS KEBERHASILAN PROGRAM PEMASARAN SOSIAL KAMPANYE JANTUNG SEHAT YANG DIPENGARUHI OLEH POLA MAKAN, GAYA HIDUP, DAN EDUKASI. ( Studi Kasus : Yayasan Jantung Indonesia Klub Jantung Sehat Kocab Makasar Jakarta Timur ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf

Download (249kB)
[img] Text (Abstrak)
02 Abstract english.pdf

Download (190kB)
[img] Text (Bab 1)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (Bab 2)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (Bab 3)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (Bab 4)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (Bab 5)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (Bab 6)
08 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)

Abstract

Increased awareness of the number of deaths in the world due to heart disease, based on WHO data in 2014 to 2030 projected 23.6 million people in number. IndonesiaAHA ranked 97 with a percentage increase of 82.30%. Based on Health Research data by Indonesian health ministry, the factor of prefelence increase is 80% by, diet and awareness of healthy lifestyle. The government and Yayasan Jantung Indonesia (YJI) are working hard to campaign and socialize heart health. Seen from the increasing number of public awareness of good eating arrangements based on the results of the New Nielsen New Health and Materials Survey (2016). But not significantly to the results. This research is intended to know and analyst effective influence of diet, lifestyle and education to the success of social marketing program. This research data is a member of healthy heart club YJI training group East Jakarta Makassar. The sampling method used is a slovin formula consisting of 431 populations with a sample of 207. Regression and response methods between dimensions. The results of the study, among others, related to Diet, Lifestyle and Education to the Success of Social Marketing Heart Health Campaign. Quantitative and descriptive analysis methods. Analysis tool using SEM with AMOS software. The results of this study indicate a positive influence on Diet, Lifestyle, Education to the Success of Social Marketing Heart Health Campaign. Can be concluded that the better Pattern Eating, Lifestyle, and Education then the higher the success of social marketing. Keywords: Healthy Heart Campaign, Diet, Lifestyle, Education. Peningkatan preferensi jumlah kematian di dunia akibat penyakit jantung, berdasarkan data WHO pada tahun 2014 sampai dengan proyeksi tahun 2030 sejumlah 23,6 Juta jiwa. Indonesia menempati peringkat 97 dengan persentasi peningkatan sebesar 82.30%. Berdasarkan data Riset Kesehatan oleh kementrian kesehatan indonesia faktor peningkatan prefelensi tersebut 80% dipengaruhi oleh, pola makan dan kesadaran akan gaya hidup sehat. Pemerintah bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) berupayah keras melakukan kampanye dan sosialisasi kesehatan jantung. Terlihat dari bertambahnya jumlah kesadaran masyarakat terhadap pengaturan pola makan yang baik berdasarkan hasil survei Nielsen's New Global Health and Ingredient-Sentiment Survey (2016) . Namun tidak merubah secara signifikan terhadap hasil jumlah penurunan penderita penyakit jantung secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan manganalisa efektivitas pengaruh pola makan, gaya hidup dan edukasi terhadap keberhasilan program pemasaran sosial kampanye jantung sehat. Data penelitian ini adalah anggota club jantung sehat YJI kelompok latihan Makasar Jakarta Timur. Metode sampling yang digunakan adalah rumus slovin yang terdiri dari 431 populasi dengan sampel sebanyak 207. Metode analisis yang digunakan adalah Metode Regresi dan korelasi antar dimensi. Hasil penelitian antara lain terdapat pengaruh yang signifikan antara Pola Makan, Gaya Hidup dan Edukasi terhadap Keberhasilan Pemasaran Sosial Kampanye Jantung Sehat. Metode Analisis kuantitatif dan deskriptif. Alat bantu analisis menggunakan SEM dengan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh positif pada Pola Makan, Gaya Hidup, Edukasi terhadap Keberhasilan Pemasaran Sosial Kampanye Jantung Sehat. Dapat disimpulkan bahawa semakin baik Pola Makan, Gaya Hidup, dan Edukasi maka semakin tinggi keberhasilan pemasaran sosial kampanye jantung sehat. Kata Kunci : Kampanye Jantung Sehat, Pola Makan, Gaya Hidup, Edukasi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-17-107
NIM/NIDN Creators: 55114120134
Uncontrolled Keywords: Kampanye Jantung Sehat, Pola Makan, Gaya Hidup, Edukasi, mps, manajeemn pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:50
Last Modified: 23 Jun 2022 03:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63883

Actions (login required)

View Item View Item