PENGARUH PROGRAM PEMASARAN PT. TELKOM TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH TELKOMFlexi DI TELKOM JAKARTA BARAT

SUGIJONO, SUGIJONO (2008) PENGARUH PROGRAM PEMASARAN PT. TELKOM TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH TELKOMFlexi DI TELKOM JAKARTA BARAT. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Full Tesis)
tesis sugijono 55106110093.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)

Abstract

This research aim to know factor like product, price, promotion and place/distribution that influence decision of consumer chooses TELKOMFlexi. This Research is done at TELKOM plaza in West Jakarta and theirs stand. Research method applied is by giving questionnaire to consumer who being submits request of service TELKOMFlexi and consumer was buys maiden card of TELKOMFlexi. Sampling technique is probability accidental sampling. Number of samples is 100 responders from population amounts around 200 consumers. Data which has collected and analyzed with multiple linear regression from application SPSS program. Result of research indicates that factor of product, price, promotion and place/distribution has significant influence to decision of consumer chooses TELKOMFlexi in West Jakarta TELKOM. Other Side that between the factors partially which most dominance influence decision of consumer chooses TELKOMFlexi in West Jakarta is price factor. Key Words: marketing program, price, product, promotion, place/distribution and influence decision of consumer chooses TELKOMFlexi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pemasaran PT. TELKOM yang terdiri dari faktor-faktor produk, harga, promosi dan tempat/distribusi terhadap keputusan konsumen memilih TELKOMFlexi. Penelitian dilakukan diplasa-plasa TELKOM Jakarta Barat dan gerai-gerai telepon selular. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan memberikan kuesioner kepada konsumen yang sedang mengajukan permintaan layanan TELKOMFlexi dan konsumen yang sedang membeli kartu perdana TELKOMFlexi. Teknik pengambilan sampel adalah probability accedental sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dari jumlah populasi sekitar 200 konsumen. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dianalisa dengan menu regresi linear ganda dari program aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor produk, harga, promosi dan tempat/distribusi secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih TELKOMFlexi di TELKOM Jakarta Barat, Disamping itu diantara faktor-faktor tersebut secara parsial yang paling dominan pengaruhnya terhahadap keputusan konsumen memilih TELKOMFlexi di TELKOM Jakarta Barat adalah faktor harga. Kata kunci adalah : Program Pemasaran, Faktor : Produk, Harga, Promosi dan Tempat/Distribusi serta Keputusan Konsumen memilih TELKOMFlexi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-045
NIM/NIDN Creators: 55106110093
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi dan Tempat/Distribusi serta Keputusan Konsumen memilih TELKOMFlexi, MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 20 May 2022 07:05
Last Modified: 15 Jul 2022 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61386

Actions (login required)

View Item View Item