PURNAMA, HENI (2020) HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN GAYA CINTA PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI REGULER 2 UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstract (ENG, IND).pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
Abstract
This study aims to determine whether there is a relationship between religiosity and love style in regular 2 psychology faculty students at Universitas Mercu Buana. This study approach uses quantitative methods. The sampling technique uses purposive sampling with the number of subjects in this study as many as 176 students. Measuring instruments used in this study are the scale of religiosity and the scale of love style. Analysis techniques to test hypotheses using the Chi Square Correlation technique. The result show that there is no relationship between religiosity and love style in students with value p = 0.938 in religiosity with eros love, value p = 0.862 in religiosity with ludus love, value p = 0.973 in religiosity with storge love, value p = 0.652 in religiosity with pragma love, value p = 0.075 in religiosity with mania love, and value p = 0.861 in religiosity with agape love. Additional findings from this study indicate that there are differences in religiosity between men and women. Differences are also found in the love style variables, that there are significant differences in the ludus, pragma, and agape love styles between men and women, while eros, storge, and mania love styles are not different between men and women. Key words : religiosity, love style Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara religiusitas dengan gaya cinta pada mahasiswa fakultas psikologi reguler 2 Universitas Mercu Buana. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling dengan jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 176 mahasiswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala religiusitas dan skala gaya cinta. Teknik analisa untuk menguji hipotesa menggunakan teknik Korelasi Chi Square. Hasilnya menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara religiusitas dengan gaya cinta pada mahasiswa dengan nilai p = 0,938 pada religiusitas dengan cinta eros, nilai p = 0,862 pada religiusitas dengan cinta ludus, nilai p = 0,973 pada religiusitas dengan cinta storge, nilai p = 0,652 pada religiusitas dengan cinta pragma, nilai p = 0,075 pada religiusitas dengan cinta mania, dan nilai p = 0,861 pada religiusitas dengan cinta agape. Temuan tambahan dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan religiusitas antara laki-laki dan perempuan. Perbedaan pun ditemukan pada variabel gaya cinta, bahwa adanya perbedaan pada gaya cinta ludus, pragma, dan agape antara laki-laki dan perempuan, sedangkan gaya cinta eros, storge, dan mania tidak terdapat perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kata kunci : religiusitas, gaya cinta
Actions (login required)
View Item |