BUDIARTI, TRIA SUCI (2013) ANALISA PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GS BATTERY PT. ASTRA OTOPARTS, TBK (STUDI KASUS PADA PASAR JAKARTA - INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
|
Text (Cover)
1. Hal Cover.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. Abstraksi.pdf Download (493kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 2)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (Bab 3)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 4)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 5)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 6)
8. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
||
Text (Daftar pustaka dan lampiran)
9. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk GS Automotive Battery PT. Astra Otoparts, Tbk. PT. Astra Otoparts merupakan perusahaan komponen otomotif terkemuka Indonesia yang memproduksi dan mendistribusikan suku cadang kendaraan bermotor baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Variabel Bebas yang diteliti dalam penelitian ini adalah Variable Persepsi Harga dan Citra Merek. Sedangkan Keputusan Pembelian menjadi Variabel Terikat. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan melalui metode survey. Kuesioner disebar kepada konsumen yang menjadi pelanggan di gerai otomotif atau dealer resmi PT. Astra Otoparts dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Dari hasil pengolahan data didapatkan Variabel Persepsi Harga dan Citra Merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan dari hasil uji analisis korelasi Dimensi didapatkan hasil bahwa Dimensi Price Quality Scheme pada Variable Persepsi Harga memiliki korelasi paling kuat terhadap Dimensi Keputusan Pembelian dan Dimensi Keunikan Asosiasi Merek memiliki korelasi paling kuat terhadap Dimensi Keputusan Pembelian. Hal ini berarti PT. Astra Otoparts harus memiliki keunikan pada produk GS Battery yang ditampilkannya yang tidak di miliki oleh kompetitor sebagai pemikat konsumen untuk membeli produk GS Automotive Battery, yang tentu saja dari keunikan yang dimiliki tersebut memberikan benefit lebih bagi konsumen. Kata Kunci : Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, GS Automotive Battery Pembelian menjadi Variabel Terikat. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan melalui metode survey. Kuesioner disebar kepada konsumen yang menjadi pelanggan di gerai otomotif atau dealer resmi PT. Astra Otoparts dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling pengolahan data didapatkan Variabel Persepsi Harga dan Citra Merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan dari hasil uji analisis korelasi Dimensi didapatkan hasil bahwa Dimensi Price Quality Scheme Variable Persepsi Harga memiliki korelasi paling kuat terhadap Dimensi Keputusan Pembelian dan Dimensi Keunikan Asosiasi Merek memiliki korelasi paling kuat terhadap Dimensi Keputusan Pembelian. Hal ini berarti PT. Astra Otoparts harus memiliki keunikan pada produk GS Battery yang ditampilkannya yang tidak di miliki oleh kompetitor sebagai pemikat konsumen untuk membeli produk GS Automotive Battery, yang tentu saja dari keunikan yang dimiliki tersebut memberikan benefit lebih bagi konsumen. Kata Kunci The purpose of this study is to find out the factors which influence the purchase decision of GS Automotive product PT. Astra Otoparts, Tbk. PT Astra OtopartsTbk is Indonesia’s foremost automotive component company producing and distributing spare parts for both two wheelers and four wheelers. The method of data gathering on this study by doing survey and distributing the questioner to the consumers who buy the product from Astra Otoparts’ authorized dealers. The questioner was distributed by Accidental sampling method. The result from partial analysis show that the Price Perception and the Brand Image influence the Purchase Decision. From simultaneous analysis, it was obtained that Price Perception and Brand Image together influence the Purchase Decision. The conclusion of this study is in order to be able to influence Purchase Decision, company should focus on the selling price that is not to far from the price of the competitors and also maintain the superiority of the Brand Image. From the Dimension correlation analysis, it was obtained that the price quality scheme Dimension in Price Perception Variable has the strongest correlation with Purchase Decision Variable and the Uniqueness of Brand Association Dimension in Brand Image Variable has the strongest correlation with Purchase Decision Variable. By this result means that PT. Astra Otoparts has to create uniqueness in their product which give additional value to consumer. Key word : Price Perception, brand image, purchase decision, GS Automotive Battery.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-13-003 |
NIM/NIDN Creators: | 55111110229 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, GS Automotive Battery, Price Perception, brand image, purchase decision, GS Automotive Battery, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | MYTHA ALVIANA SARI |
Date Deposited: | 09 May 2022 06:23 |
Last Modified: | 09 Jul 2022 04:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60827 |
Actions (login required)
View Item |