LESTARI, DEWI (2019) ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PELAYANAN KLINIK GIGI (STUDI KASUS: DENTAL ECHO CLINIC). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi dewi.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
Abstract
Dental Echo Clinic merupakan Klinik gigi yang berada di Tangerang yang dibangun untuk menunjang aspek kesehatan dan pelayanan kesehatan gigi, Dental Echo Clinic memiliki sistem informasi yang berjalan secara konvensional dimana administrasi pasien masih menggunakan formulir. Untuk meningkatkan kinerja Dental Echo Clinic sebagai salah satu pelayanan kesehatan gigi di Tangerang, maka diusulkan sebuah Perancangan sistem informasi pelayanan klinik gigi yang selanjutnya disebut Analisa Dan Perancangan Aplikasi Sistem Pelayanan Klinik Gigi. tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan efektivitas waktu dalam pelayanan klinik gigi, Meningkatkan efisiensi sistem pencatatan dalam pelayanan klinik gigi serta untuk Meminimalisir kerugian atas terjadinya kesalahaan pencatatan data pasien. Metode pengembangan untuk Perancangan sistem pelayanan klinik gigi ini menggunakan metode Waterfall. Hasil dalam penelitian ini diharapkan Perancangan sistem ini dapat membantu meningkatkan efektivitas waktu dalam proses pelayanan klinik gigi, membantu meningkatkan efisiensi sistem pencatatan dalam klinik gigi secara cepat dan akuat, serta dapat membantu meminimalisir kerugian atas terjadian kesalahan pencatatan data pasien. memberikan solusi dari permasalahan yang timbul ketika sistem yang ada masih menggunakan cara konvensional, perancangan sistem ini mempermudah proses pencarian data pasien, rekam medis, proses pengolahan data administrasi pasien, membuat laporan dan dapat memudahkan petugas dalam melakukan pekerjaannya. Kata Kunci : klinik, system informasi, waterfall, rekamedis
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI. 19 013 |
NIM/NIDN Creators: | 41814120151 |
Uncontrolled Keywords: | klinik, system informasi, waterfall, rekamedis |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 518 Numerical Analysis/Analisis Numerik, Analisa Numerik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 05 May 2022 02:59 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 01:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60724 |
Actions (login required)
View Item |