STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT XYZ DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020

SANAFIA, DINAR (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT XYZ DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER - Dinar Sanafia.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
Pernytaan Keaslian dan Pesertujuan Unggah dn Publikasi Tugas Akhir Dinar Sanafia - Dinar Sanafia.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak DInar Sanafia - Dinar Sanafia.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1 - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2 - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3 - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4 - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5 - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Dinar Sanafia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

PT.XYZ adalah salah satu dari tujuh ecommerce di Indonesia yang menyediakan bahan makanan segar yang pada tahun 2020 mengalami kenaikan pesanan hingga harus memutuskan untuk libur pengiriman selama satu minggu. Hal ini dikarenakan terdampak Pandemi covid 19 dan kebijakan pemerintah untuk PSBB yang menimbulkan panic buying masyarakat. Pada tahun 2020 pun penggunaan ecommerce dan pembelian bahan makanan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengehatui Strategi Komunikasi Pemasaran PT.XYZ dalam Meningkatkan Customer Brand Engagement pada Masa Pandemic Covid 19 Tahun 2020 terutama setelah menyatakan libur pengiriman dan menghentikan digital ads. Teori yang peneliti gunakan yaitu teori strategi komunikasi pemasaran dari Kennedy dan Soemarangga, Integrated marketing communication dari Kotler keller, dan teori Customer Brand Engagement dari Johnston & Taylor, dan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan paradigma kontruktivisme untuk menghasilkan tipe deskriptif. Pengumpulan data dengan wawancara mendalam pada narasumber, observasi non partisipan dan studi pustaka. Menggunakan teknik triangulasi data untuk memeriksa keabsahan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini, strategi komunikasi pemasaran yang PT.XYZ lakukan yaitu penyesuaian atau shifting pesan yang mengkaitkan antara brand perusahaan dengan pandemic covid 19 di setiap kegiatan IMCnya yang secara besar melalui Instagram, serta konten dalam aplikasi dan website, yang target akhirnya meningkatkan followers dan konversi pemesanan pada PT.XYZ.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44319110082
Uncontrolled Keywords: strategi komuniksi pemasaran, ecommerce, engagement, covid 19.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 20 Apr 2022 04:46
Last Modified: 20 Apr 2022 04:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60221

Actions (login required)

View Item View Item