PUTRA, MUHAMMAD ARMAN DANEL (2022) STRATEGI PROMOSI DALAM MENARIK MINAT BELI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Teman Elok Coffee Bogor 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
cover fixxx - Arman Danel.pdf Download (5MB) |
|
Text (Abstrak)
abstrak - Arman Danel.pdf Download (788kB) |
|
Text (Pernyataan)
1 new - Arman Danel.pdf Download (3MB) |
|
Text (Bab 1)
bab 1 - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab 2)
bab 2 - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab 3)
bab 3 - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 4)
bab 4 - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Bab 5)
bab 5 - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (989kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
dafpus - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
lampiran - Arman Danel.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 faktanya memang mempengaruhi sektor perekonomian, tak terkecuali usaha kecil menengah (UMKM). Di balik menurunnya pendapatan UMKM selama hampir enam bulan terakhir, namun para pelaku usaha tetap harus mengembangkan usahanya, promosi adalah langkah paling tepat bagi pelaku usaha untuk tetap menjalakan bisninya di masa pandemi COVID-19. Perkembangan media sosial di Indonesia saat ini sangatlah pesat, ini sangatlah membuka kesempatan kepada para pengusaha untuk mempromosikan produknya lewat aplikasi Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Teman Elok Coffee mengaplikasikan Instagram sebagai media promosi untuk mencapai tujuan promosi dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Instagram. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep content marketing, tujuan promosi, Fitur-Fitur di Instagram dan juga penggunaan akun Instagram dalam berbisnis. Dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram dapat memperluas jangkauan yang dituju oleh Teman Elok Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara dengan beberapa nara sumber Teman Elok Coffee. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa promosi yang dilakukan oleh Teman Elok Coffee dengan menggunakan fitur-fitur yang terdapat di media sosial Instagram berhasil dan berdampak baik terhadap meningkatkan minat beli Teman Elok Coffee di masa pandemi COVID-19 Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, promosi, New Media, Minat Beli,Keputusan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44318120036 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, promosi, New Media, Minat Beli,Keputusan. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | UMMI RAHMATUSSYIFA |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 04:25 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 04:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60213 |
Actions (login required)
View Item |