PENGARUH PERSEPSI NASABAH PADA BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI PRODUK PINJAMAN/LENDING (Kasus: Bank Syariah Mandiri Cabang Tanah Abang)

WAHYUNI, MUSTIKA (2015) PENGARUH PERSEPSI NASABAH PADA BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI PRODUK PINJAMAN/LENDING (Kasus: Bank Syariah Mandiri Cabang Tanah Abang). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01 COVER PENGESAHAN DAFTAR ISI.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (Bab 2)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (Bab 3)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (Bab 4)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (Bab 5)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (Bab 6)
07 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
08 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

This paper is to examine the effect of brand image, product quality, and service quality toward consumer satisfaction and repurchase intention lending product (Studycase of Bank Syariah Mandiri Branch Tanah Abang). Research method that used is significent Structural Equation Model (SEM), with searching data through quetionare, library, and journal research. The results showed that brand image and service quality have effect to consumer satisfaction but product quality doesn’t. Next result, brand image, product quality, and service quality effect to repurchase intention lending product. But consumer satisfaction has effect to repurchase intention lending product at Bank Syariah Mandiri Cabang Tanah Abang consumer. Keyword : Brand Image, product quality, service quality, consumer satisfaction, repurchase intention lending product. Berdasarkan data Laporan Akumulasi Outstanding Lending PT Bank Syariah Mandiri Tbk Areal Jakarta 1, ditemukan informasi bahwa Bank Syariah Mandiri Tbk (BSM) Cabang Tanah Abang merupakan kantor cabang yang mengalami penurunan pertumbuhan performance outstanding pinjaman per Desember 2013 sebesar 83,9 Miliar Rupiah menjadi 81 Miliar Rupiah per tanggal Desember 2014. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan kajian penelitian guna mengetahui sebab munculnya permasalahan, seperti brand image, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap keputusan pembelian kembali produk pinjaman. Berdasarkan informasi tersebut, maka tesis ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh persepsi nasabah pada brand image, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah serta dampaknya terhadap keputusan pembelian kembali produk pinjaman (Kasus: Bank Syariah Mandiri Cabang Tanah Abang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model, dengan pengumpulan data melalui kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah secara signifikan. Sedangkan kualitas produk justru tidak mempengaruhi kepuasan nasabah secara signifikan. Selanjutnya, brand image, kualitas produk, dan kualitas pelayanan tidak tidak mempengaruhi keputusan pembelian kembali produk pinjaman oleh nasabah. Namun kepuasan nasabah justru menunjukkan pengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian kembali produk pinjaman oleh nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Tanah Abang. Kata kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Keputusan Pembelian Kembali.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-15-109
NIM/NIDN Creators: 55111110083
Uncontrolled Keywords: Brand Image, product quality, service quality, consumer satisfaction, MPS, Manajemen pemasaran repurchase intention lending product. Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Keputusan Pembelian Kembali.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 07 Apr 2022 07:15
Last Modified: 29 Jun 2022 04:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59604

Actions (login required)

View Item View Item