PRATAMA, FIKRI SYAWALI ALDI (2019) ANALISIS HYDRO CRACKING SYSTEM BERBASIS FLUIDA BERUPA AIR PADA MESIN KONVENSIONAL HONDA TIGER 2000. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL DAN SAMPUL.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
05.ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (95kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (712kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi otomotif didorong terutama karena jumlah pemakaian kendaraan bermotor yang semakin meningkat khususnya kendraan bermotor roda dua dan dilain pihak akan berdampak pada pengurangan minyak bumi di dunia. Penelitian Hydro Cracking System (HCS) Berbasis Fluida Berupa Air dilakukan untuk menghemat bahan bakar tanpa mengubah sistem dari kendaraan, meningkatkan daya kinerja pada mesin, serta mereduksi gas buang pada kendaraan. Secara umum, metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif dan studi eksperimental dengan variasi jumlah lilitan katalisator dan jenis busi. Dari penelitian tersebut didapat hasil terbaik dengan menggunakan 6 lilitan katalisator diperoleh data: (i) dapat memreduksi serta mengidealkan kandungan HC, CO, CO2, O2. (ii) dapat meningkatkan daya kinerja mesin sebesar 0,83 kW pada busi Iridium dan 0,92 kW pada busi Platinum. (iii) kosumsi bahan bakar sebesar 0,0000444 kg/kW. Didapatkan kesimpulan perbedaan tanpa dan dengan alat HCS dapat mempengaruhi daya kinerja mesin, penghematan konsumsi bahan bakar, serta mereduksi gas buang dan mengidealkan pencampuran bahan bakar pada kendaraan. Kata Kunci: hydro cracking system, katalis, hidrogen, alat penghemat bahan bakar.
Actions (login required)
View Item |