PERAN GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi pada Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Jakarta Prapatan)

WILAS, OOY ADE (2020) PERAN GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi pada Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Jakarta Prapatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
COVER.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)

Abstract

The role of a leader is very important to achieve the desired organizational goals, including the organization at Bank Mandiri KCP Jakarta Prapatan, especially those related to improving employee performance in carrying out their work. Employee performance is the work that can be achieved by a person or group of people in an organization according to their respective authorities and responsibilities in order to achieve organizational goals. To achieve these goals, it is necessary to have good morale, work motivation, quality and credibility among employees. For this reason, it is necessary to have a leader who has a good communication style that can encourage work morale, work enthusiasm, work safety and comfort and can improve. work performance. The purpose of this study was to determine the role of leadership communication styles in improving employee performance at Bank Mandiri KCP Jakarta Prapatan. This study uses a post-positivism paradigm with descriptive - qualitative methods. The subjects in this study were informants who were selected according to the criteria. The data collection technique used in this case study is to use primary data through in-depth interviews with related sources and some literature study literature as secondary data. The results showed that the leadership style of communication at PT Bank Mandiri KCP Jakarta Prapatan uses a kinship and flexible communication style that is more directed at The Equalitarian Style, where the style of The Equalitarian Style is an act of communication carried out openly, meaning that every member of the organization can express ideas or opinions in a relaxed and informal atmosphere. In such an atmosphere it is possible for each member of the organization to reach mutual agreement and understanding. The leadership communication style in this company runs well in its application but does not encourage and stimulate employees. In addition to communication styles, company leaders can do to improve employee performance by providing rewards, salary increases and year-end bonuses. Keywords : Role, Leadership Communication Style, Employees Peran seorang pimpinan sangat penting untuk mencapai tujuan organisasi yang diinginkan, termasuk organisasi di Bank Mandiri KCP Jakarta Prapatan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kinerja karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya. Kinerja karyawan merupakan hasil kerja yang dapat di capai seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi sesuai wewenang dan tanggung jawab masing-masing dalam rangka mewujudkan tujuan organisasi. Untuk mencapai tujuan tersebut, di perlukan adanya semangat kerja, motivasi kerja, kualitas dan kredibilitas yang baik antar karyawan, Untuk itulah di butuhkannya seorang pimpinan yang memiliki gaya komunkasi yang baik yang dapat mendorong semangat kerja, kegairahan kerja, keamanan dan kenyamanan kerja serta mampu meningkatkan prestasi kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran gaya komunikasi pimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan di Bank Mandiri KCP Jakarta Prapatan. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan metode deskriptif – kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah informan-informan yang dipilih sesuai dengan kriteria. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam studi kasus ini adalah menggunakan data primer melalui wawancara mendalam dengan narasumber terkait dan beberapa literature studi pustaka sebagai data sekunder. Hasil penelitian menunjukan bahwa Gaya komunikasi pimpinan pada PT Bank Mandiri KCP Jakarta Prapatan menggunakan gaya komunikasi kekeluargaan dan fleksibel yang lebih mengarah pada The Equalitarian Style, dimana gaya The Equalitarian Style ini tindak komunikasi dilakukan secara terbuka, artinya setiap anggota organisasi dapat mengungkapkan gagasan atau pendapat dalam suasana yang santai dan informal. Dalam suasana yang demikian memungkinkan setiap anggota organisasi dapat mencapai kesepakatan dan pengertian bersama. Gaya komunikasi pimpinan di perusahaan ini berjalan dengan baik dalam penerapannya tetapi kurang mendorong dan merangsang karyawan. Selain dengan gaya komunikasi, hal yang dapat dilakukan oleh pimpinan perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan memberikan reward, kenaikan gaji, dan bonus akhir tahun. Kata Kunci : Peran, Gaya Komunikasi Pimpinan, Karyawan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 4215120158
Uncontrolled Keywords: Peran, Gaya Komunikasi Pimpinan, Karyawan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.69 Specific Kinds of Computer Communications/Jenis Khusus Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 11:39
Last Modified: 22 Mar 2022 11:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58604

Actions (login required)

View Item View Item