NUGRAHA, FAHRI (2019) ANALISIS KEBERHASILAN PENERAPAN SISTEM PEMBAYARAN BERBASIS AFC PADA TRANSPORTASI MASAL LRT JAKARTA DENGAN PENDEKATAN DELONE dan MCLEAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1. COVER Fachri Nugraha.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK Fachri Nugraha.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
3. LEMBAR PENGESAHAN Fachri Nugraha.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pernyataan)
4. PERNYATAAN Fachri Nugraha.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
5. KATA PENGANTAR Fachri Nugraha.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
6. DAFTAR ISI Fachri Nugraha.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
7. DAFTAR GAMBAR Fachri Nugraha.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
8. DAFTAR TABEL Fachri Nugraha.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Singkatan)
9. DAFTAR SINGKATAN Fachri Nugraha.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
10. DAFTAR LAMPIRAN Fachri Nugraha.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I Fachri Nugraha.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II Fachri Nugraha.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III Fachri Nugraha.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV Fachri Nugraha.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V Fachri Nugraha.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Fachri Nugraha.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
Abstract
Dalam memecahkan permasalahan transportasi di kota jakarta maka pemerintah daerah lewat badan usaha membuat transportasi masal LRT Jakarta untuk menunjang mobiltas kota jakarta yang saat ini transportasi tersebut sudah berjalan dengan fase satu sepanjang 6 km dari Stasiun Bolevard Utara, Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equastrain dan Stasiun Velodrome. Masing-masing stasiun transaksi pembayaran sudah memekai cashless dengan menggunakan kartu dengan alat AFC (Automatic Fare Collection). Dalam penelitian ini ingin mengetahui penerapan keberhasilan suatu sistem jika alat tersebut dipakai oleh penumpang dan pekerja di LRT Jakarta. Peneliti mencoba untuk memecahkan permasalahan tersebut dengan menggunakan metode kuantitatif. Sebuah konseptual yang dimodifikasi oleh peneliti yang didasarkan pada kajian berbagai referensi yang ada terkait model delone dan mclean berisi komponen-komponen keberhasilan sistem antara lain kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kepuasaan pengguna dan penggunaan sistem dari komponen variabel yang dipakai. Untuk mengidentifikasi pengaruh variabel dan indikator, peneliti menggunakan software SmartPls3.0 kemudian disusun strategi dan pengelolaan hubungan antara variabel. Hasil dari analisa ini menunjukan variabel kualitas sistem berdasarkan analisa data menggunakan metode SEM, sistem pembayaran elektronik yang mudah digunakan & dipelajari bagi pengguna baru serta mengefesiensikan proses kerja dalam operasional LRT Jakarta. Dalam kualitas informasi, Hal ini menjelaskan bahwa kecenderungan output atau bentuk keluaran dari sistem pembayaran elektronik belum tentu mampu mengefesiensikan proses operasional di LRT Jakarta. Dalam variabel kepuasaan pengguna, Hal ini menjelaskan bahwa pengguna sistem merasa puas atas kualitas informasi yang dihasilkan sangat membantu dalam mengambil keputusan. Kata Kunci: AFC,SEM, LRT Jakarta, E-money In solving transportation problems in the city of Jakarta, the local government through a business entity making mass transportation of the LRT Jakarta to support the city of Jakarta, which currently operates in phase one for 6 km from North Bolevard Station, South Boulevard, Pulomas Station, Equastrain Station and Velodrome Station. Each payment transaction station has cashless by using a card with an AFC (Automatic Fare Collection) tool. In this study to determine the application of the success of a system if the tool is used by passengers and workers at the LRT Jakarta. Researchers try to solve these problems by using quantitative methods. A conceptual modified by researchers based on the study of various references related to the delone and mclean model contains the components of system success including system quality, information quality, service quality, user satisfaction and system usage of the variable components used. To identify the affect of variables and indicators, researchers used the SmartPls3.0 software and then developed a strategy and managed the relationship between variables. The results of this analysis show that the system quality variable based on data analysis uses the SEM method, an electronic payment system that is easy to use & learn for new users and streamlines the work process in Jakarta LRT operations. In the quality of information, this explains that the tendency of output or the form of output from the electronic payment system is not necessarily able to streamline the operational process at the Jakarta LRT. In the user satisfaction variable, this explains that system users feel satisfied with the quality of information produced which is very helpful in making decisions. Keyword : AFC,SEM, LRT Jakarta, E-money
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-554-19-001 |
NIM/NIDN Creators: | 55417110022 |
Uncontrolled Keywords: | AFC,SEM, LRT Jakarta, E-money. MTEL |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Elektro |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 07:06 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58209 |
Actions (login required)
View Item |