ANALISA PENGARUH MAKRO EKONOMI DAN NILAI PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM CONSUMER GOODS.(Studi pada Saham Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 -2020)

PRIYAMBUDI, AGUSTINUS HENDI (2021) ANALISA PENGARUH MAKRO EKONOMI DAN NILAI PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM CONSUMER GOODS.(Studi pada Saham Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 -2020). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (COVER)
File Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
File BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
File BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 3)
File BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
File BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 5)
File BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
File Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Makro Ekonomi dan Nilai perusahaan terhadap Return Saham Consumer Goods. Pilihan saham pada consumer goods ini diambil karena pada saat ini terjadi pandemi, masyarakat tetap membutuhkan makanan, minuman dan obat obatan atau farmasi. Metode kuantitatif dilakukan dengan mengunakan pendekatan model analisis Vector Error Correction Model (VECM). Hasil penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh Makro Ekonomi (Inflasi, Suku Bunga dan Nilai Tukar) terhadap return saham consumer goods. Untuk mengetahui pengaruh Nilai Perusahaan ( PER, PBV) terhadap return saham consumer goods . Dari hasil analisa VECM dapat diketahui hubungan jangka pendek maupun jangka panjang untuk pilihan investasi pada saham perusahaan consumer goods. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari Makro Ekonomi dalam hal ini Inflasi dan Nilai tukar terhadap Return Saham Consumer Goods di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2020. Terdapat juga pengaruh dari Nilai Perusahaan yaitu Price Earning Ratio (PER) terhadap Return Saham consumer goods pada tahun 2015 – 2020 dan Price to Book Value (PBV) terhadap Return Saham consumer goods pada tahun 2015-2020. Inflasi, Nilai Tukar, PER dan PBV berpengaruh signifikan dalam investasi karena investor dalam menempatkan dananya akan membandingkan hasil investasi dalam jangka pendek maupun jangka panjang dari tingkat inflasi dan nilai tukar terhadap return saham. Kata Kunci: Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar, PER, PBV

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55119110018
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar, PER, PBV
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:18
Last Modified: 04 Mar 2022 07:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57156

Actions (login required)

View Item View Item