RAFSANJANI, FARIS (2020) PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR DI BAGIAN TATA USAHA DI KANTOR OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH I SOEKARNO-HATTA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
7. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengelolaan surat masuk dan surat keluar di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I. 2) Mengetahui masalah dan hambatan apa saja yang terjadi pada proses pengelolaan surat masuk dan surat keluar di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I. 3) Mengetahui solusi apa saja yang dilakukan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I untuk mengatasi masalah dan hambatan pada proses pengelolaan surat masuk dan surat keluar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I pada bulan November 2019 sampai bulan Januari 2020. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa : 1) Pengelolaan surat masuk dan surat keluar di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I sudah berjalan dengan baik tetapi belum maksimal. 2) Kurang sadarnya Pegawai dan karyawan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I tentang kerapihan meja kerja dan ditambah kurangnya fasilitas rak untuk pengarsipan. Kurangnya tenaga kerja yang sudah berpengalaan. Sering terjadinya gangguan jaringan internet yang membuat terhambatnya proses pengelolaan surat. 3) kesadaran pegawai dan karyawan akan kerapihan meja kantor dan ditambahkannya rak - rak untuk dokumen atau memanfaatkan teknologi yang ada dengan pengarsipan secara online. Menambah tenaga yang sudah berpengalaman dalam bidang pengelOolaan surat dan juga harus sering mengadakan rapat atau evaluasi agar meminimalisir terjadinya human error. Melakukan perawatan berkala pada jaringan internetnya, pihak kantor juga harus rutin mengecek hardware dan software dikantor mereka untuk meminimalisir adanya virus yang dapat menggangu kelancaran jaringan internet mereka. Kata kunci : Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I, surat masuk dan surat keluar.
Actions (login required)
View Item |