ANALISA DAYA TAHAN PADA RANCANG BANGUN TEMPAT SAMPAH PINTAR

PUTRA, ANDIKA DWI (2018) ANALISA DAYA TAHAN PADA RANCANG BANGUN TEMPAT SAMPAH PINTAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan tempat sampah ini yaitu dapat mendeteksi jenis sampah yang akan di buang. Mutu dan kualitas merupakan ciri, dan karakter menyeluruh dari suatu produk atau jasa yang mempengaruhi kemampuan produk tersebut untuk memuaskan kebutuhan tertentu.Definisi ini jelas menekankan pada kepuasan pelanggan atau pemakai produk. Menganalisa daya tahan dari alat tersebut juga menjadi faktor yang cukup penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tahan terhadap mekanisme pergerakan tutup pada rancang bangun tempat sampah pintar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengambilan data, Dalam penelitian ini menggunakan tes secara langsung. Instrumen yang digunakan adalah tali berbahan nilon dan gear kecil berbahan polyacetal / polyoxymethylene ( pom ). Beberapa pengujian yang dilakukan meliputi uji gaya putus dengan beban 0.51 kgf dan uji keausan pada gear sampai gear mengalami kerusakan. Hasil analisa menunjukan bahwa, rata-rata beban kekuatan tali sampai putus sebesar 8,34 kgf artinya tali mampu menarik tutup tempat sampah yang hanya memiliki beban maksimal 0,51 kgf. Sedangkan pada gear yang diteliti, untuk umur gear sampai kondisi harus diganti mengalami kehilangan berat sebesar 54,58 mg untuk pemakaian selama 6567,8 Jam atau 3.774.120,6 Siklus. Kata kunci : Uji tarik, gaya putus dan keausaan gear.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/MSN 18 059
NIM/NIDN Creators: 41315320023
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Uji tarik, gaya putus dan keausaan gear.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.8 Machine Engineering, Machinery/Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 31 Jan 2022 15:04
Last Modified: 31 Jan 2022 15:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55094

Actions (login required)

View Item View Item