PERANCANGAN SISTEM MARKETPLACE SEMINAR BERBASIS WEBSITE

AZIS, ABDUL (2019) PERANCANGAN SISTEM MARKETPLACE SEMINAR BERBASIS WEBSITE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal 41514010161 Abdul Azis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The development of technology at this time, has a tremendous effect on every human being, especially the process of developing internet access. In the process of development, everything can be done very easily, especially in the process of selling and buying. At present, the process of selling and buying is implemented through a system called e-commerce. E-commerce is a system that brings together sellers and buyers in the transaction process without being limited to place and time. In the development of the e-commerce system, various kinds of software came into being in various platforms by presenting a variety of secure and reliable transaction systems. In the process of developing e-commerce, many focus on the transaction process of many products but few provide specific activities such as seminars. In the process of searching and organizing seminars have various inefficient problems, such as searching for desired seminar activities until the process of making and sending automatic certificates with the system. In this case, the marketplace is a solution to resolve the source of the problem so that each user can organize and participate in activities easily. In the process of designing this system based on the experience of the author in organizing and using the waterfall method in the process of implementation. The design of this system aims to be implemented and developed by parties related to the interests of Mercu Buana University organizations. Keywords: E-commerce, seminar, marketplace, waterfall Perkembangan teknologi yang pesat pada saat ini, memberikan efek yang luar biasa pada setiap manusia terutama adanya proses perkembangan akses internet. Dalam proses perkembangan tersebut, segala sesuatu dapat dilakukan dengan sangat mudah terutama pada proses penjualan dan pembelian. Pada masa saat ini, proses penjualan dan pembelian tersebut, diimplementasikan melalui sebuah sistem yang bernama e-commerce. E-commerce ini adalah sebuah sistem yang mempertemukan penjual dan pembeli dalam proses transaksi tanpa dibatasi dengan tempat dan waktu. Dalam perkembangan sistem e-commerce tersebut, lahirlah berbagai macam software yang hadir dalam berbagai macam platform dengan menghadirkan berbagai macam sistem transaksi yang aman dan dapat dipercaya. Dalam proses perkembangan e-commerce, banyak yang berfokus pada proses transaksi banyak produk tetapi sedikit yang menyediakan kegiatan tertentu seperti seminar. Dalam proses pencarian serta menyelenggarakan kegiatan seminar memiliki berbagai masalah yang tidak efisien, seperti pencarian kegiatan seminar yang diinginkan sampai proses pembuatan dan pengiriman sertifikat otomatis dengan sistem tersebut. Dalam hal ini, marketplace menjadi solusi untuk menyelesaikan sumber permasalahan tersebut agar setiap pengguna dapat menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan dengan mudah. Dalam proses perancangan sistem ini berdasarkan pengalaman penulis dalam berorganisasi serta menggunakan metode waterfall dalam proses implementasinya. Perancangan sistem ini bertujuan dapat diimplementasikan serta dikembangkan oleh pihak terkait demi kepentingan organisasi-organisasi Universitas Mercu Buana. Kata kunci: E-commerce, seminar, marketplace, waterfall

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/TI. 19 035
NIM/NIDN Creators: 41514010161
Uncontrolled Keywords: E-commerce, seminar, marketplace, waterfall
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.1 General Works on Specific Types of Computers/Karya Umum tentang Tipe-tipe Khusus Komputer > 004.11 SuperComputers/Super Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.2 Systems Analysis and Computer Design, Computer Architecture, Computer Performance Evaluation/Sistem Analis dan Desain Komputer, Arsitektur Komputer, Evaluasi Daya Guna dan Performa Komputer > 004.22 Computer Architecture/Arsitektur Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman > 005.1092 Computer Programmers/Programmer Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 19 Jun 2019 03:29
Last Modified: 16 Jun 2022 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48985

Actions (login required)

View Item View Item