SYABAN, MUHAMMAD (2018) SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
Abstract
With the volume of work that is very much and growing every year, often the procurement documents are not monitored progress and cause the payment does not match with a predetermined schedule. This causes the Directorate General of General Law Administration to get a reprimand from the Head of the State Treasury Office with the deadline for the submission of the contract and the payment of procurement work of goods / services. Administration of recording and preparing reports on procurement of goods / services carried out by the Directorate General of General Law Administration. In recording and preparing reports are still done manually using Microsoft Excel, so it takes time and allows the occurrence of errors or loss of data that has been made when will create a report. This is a problem for the Directorate General of General Law Administration which happens continuously every year. Thus, in order for this problem to be solved, a system is needed to monitor the progress of the procurement documents. The system will record and inform progres of goods / services procurement documents from start of document creation to payment, in addition to assisting the Chairman of the Procurement Services Unit at the Directorate General of General Law Administration in knowing every progress of procurement in real time, and providing reporting data quickly and accurately . Keywords: Administration, Law, Services, Procurement of Goods and Services Dengan volume pekerjaan yang sangat banyak dan terus bertambah setiap tahun, seringkali dokumen pengadaan barang/jasa tidak terpantau progresnya dan menyebabkan pembayaran tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menyebabkan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum mendapatkan teguran dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tekait batas waktu penyampaian kontrak dan pembayaran pekerjaan pengadaan barang/jasa. Administrasi pencatatan dan pembuatan laporan atas pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum. Dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan masih dilakukan dengan cara manual menggunakan Microsoft Excel, sehingga membutuhkan waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan atau hilangnya data yang sudah dibuat ketika akan membuat laporan. Ini merupakan permasalahan bagi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum yang terjadi terus menerus setiap tahun. Dengan demikian, agar permasalahan ini dapat terselesaikan diperlukan sebuah sistem untuk memantau progres dokumen pengadaan barang/jasa. Sistem tersebut akan merekam dan menginformasikan progres dokumen pengadaan barang/jasa dari mulai pembuatan dokumen sampai pembayaran, selain itu untuk membantu Ketua Unit Layanan Pengadaan di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam mengetahui setiap kemajuan pengadaan secara real time, dan menyediakan data pelaporan secara cepat dan akurat. Kata kunci : Administrasi, Hukum, Pelayanan, Pengadaan Barang dan Jasa
Actions (login required)
View Item |