KENCANA, MEGA TIRTA (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA DIVISI OUTSOURCE & GENERAL AFFAIR (OCGA) BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA GANDARIA HEIGHT APARTMENT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
Abstract
The rapid technological growth of course requires a company to use computerized technology for all aspects of work needs with transparent and integrated, reporting user device problems currently used in operational still use the recording with the manual system resulting in the occurrence of inaccurate information, the status not well monitored, there is still inaccurate data collection, hardcopy of handover news reports devices still require wet user signatures. The problems raised in this research is how to make the application design that facilitates the approval, data collection is received in real-time and as evidence that the work done is finished,document digitization and minimize misuse signature approval, report can be exported accordingly good needs it needs monthly report. The goal to be achieved from this research is with the application of web-based for helpdesk monitoring can simplify the operational support of used by employees at Gandaria Heights Apartment. Further development is recommended for the addition of interaction features such as chat service. Keyword : Designed, Opetional, Helpdesk, monitoring operational, website Pertumbuhan teknologi yang pesat tentu saja menuntut sebuah perusahaan agar menggunakan teknologi komputerisasi untuk segala aspek keperluan pekerjaan dengan transparasi dan terintegrasi. Pelaporan masalah penanganan operasional yang masih menggunakan catatan manual sehingga mengakibatkan terjadinya informasi yang tidak akurat, status yang tidak termonitoring dengan baik dan adanya pengumpulan data yang tidak akurat dan terpusat. Cetakan dokumen yang juga masih menggunakan tanda tangan basah. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana cara membuat perancangan sistem informasi yang memudahkan dalam approval dan monitoring kegiatan operasional dan pengumpulan data secara waktu yang akurat sebagai tolak ukur bahwa pelaporan telah selesai dikerjakan. Digitalisasi operasional pun dapat memudahkan untuk pembuatan laporan bulanan dan menggurangi penggunaan kertas. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah dengan adanya aplikasi Helpdesk berbasis web dapat mempermudah pengelola operasional pada Gandaria Heights Apartment. Pengembangan selanjutnya disarankan untuk penambahan fitur interaksi seperti layanan chatting. Kata Kunci : Perancangan, Operasional, Helpdesk, monitoring operational, website
Actions (login required)
View Item |