PERANCANGAN CALL CENTER INBOUND MENGGUNAKAN IP PBX ASTERISK DI UNIVERSITAS MERCU BUANA

MEIDI, AKRI (2018) PERANCANGAN CALL CENTER INBOUND MENGGUNAKAN IP PBX ASTERISK DI UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
41515110180_JURNAL_PERANCANGAN CALL CENTER INBOUND MENGGUNAKAN IP PBX ASTERISK DI UNIVERSITAS MERCU BUANA F.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)

Abstract

Penyebaran informasi merupakan suatu hal yang sangat penting seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi. Tidak mengherankan jika setiap individu menginginkan agar informasi tersebut dapat diakses dengan cepat, tepat dan akurat. Hal ini juga terjadi di lingkungan universitas Mercu Buana dimana tuntutan ketersediaan informasi sepanjang waktu (24 jam sehari, 7 hari seminggu) menjadi kendala tersendiri bagi kampus. Call center bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan kemudahan single nomor akses, call center bisa digunakan kapanpun dan dimanapun untuk mendapatkan informasi kampus. Call center inbound dirancang dengan tujuan menerima panggilan masuk dari user kemudian diteruskan ke bagian terkait sesuai dengan keinginan penelpon. Pada penelitian ini dirancang suatu sistem call center inbound dengan IVR (Interaktif Voice Response) untuk merespon penelpon secara cepat, kemudian memberikan informasi yang tersedia di sistem IVR atau mendistribusikan penelpon ke skill agent/penerima telepon yang sesuai. Semua aktifitas call dapat diukur dan dimonitoring secara realtime ataupun history call sehingga memudahkan dalam perekapan laporan. Kata kunci: Call Center Inbound, Elastix, IVR, ACD, QoS, Monitoring.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41515110180
Uncontrolled Keywords: Call Center Inbound, Elastix, IVR, ACD, QoS, Monitoring.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Nov 2018 04:48
Last Modified: 29 Nov 2022 06:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45416

Actions (login required)

View Item View Item