PRASETYO, TIYAR (2018) MAINAN EDUKASI PUZZLE MULTILAYER UNTUK PENGENALAN BINATANG PADA ANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar pengesahan.pdf Download (921kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
Childhood is a time when children are actively playing and always curious. By playing children will learn about everyday life and through playing these children skills will develop in the physical aspects of motor, cognitive, social and emotional. Many types of educational toys that have been there today that can be utilized for parents to train creativity and intelligence of children. Educative children's toy is made with the aim that is as a means of learning in introducing basic concepts such as letters, colors, numbers, other basic forms and concepts are made with as attractive as possible for children, so it can be one of the good learning media for children. The introduction of the educational toys that exist today is mostly just to know a name like the name of an animal or fruit but not specific to the function or character that is actually needed for the children to know. The development of children in the digital age is becoming more advanced and easy to know the names of a form, therefore it takes educational toys for children who can introduce something deeper and relationship with everyday human life, so that education obtained from toys can be used then day for the children. This Final Report will contain about the design of educational toys of multilayer puzzle with the concept of farm animals to introduce the role / relationship of animals with the life of children by spelling and puzzle. Keyword :Puzzle MultiLayer, Motor, cognitive, Farm Animals Masa kanak-kanak merupakan masa dimana anak sedang aktif bermain dan selalu ingin tahu. Dengan bermain anak akan belajar tentang kehidupan sehari-hari dan melalui bermain keterampilan anak-anak ini akan berkembang dalam aspek fisik motorik, kognitif, sosial serta emosi. Banyak jenis mainan edukasi yang telah ada saat ini yang dapat di manfaatkan bagi orang tua untuk melatih kreativitas dan kecerdasan anak.Mainan anak edukatif dibuat dengan tujuan yaitu sebagai sarana pembelajaran dalam mengenalkan konsep - konsep dasar seperti huruf, warna, angka, bentuk dan konsep dasar lainnya yang dibuat dengan semenarik mungkin untuk anak-anak, sehingga dapat menjadi salah satu media pembelajaran yang baik bagi anak. Pengenalan dari mainan edukatif yang ada saat ini kebanyakan hanya untuk mengetahui suatu nama seperti nama binatang atau buah tetapi tidak spesifik kepada fungsi atau karakter yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk diketahui anak-anak. Perkembangan anak di era digital ini menjadi lebih maju dan mudah untuk mengetahui nama-nama suatu bentuk , maka dari itu dibutuhkan mainan edukasi untuk anak yang dapat memperkenalkan sesuatu lebih dalam dan hubungan dengan kehidupan sehari-hari manusia, agar edukasi yang didapat dari mainan dapat digunakan kemudian hari bagi anak-anak. Laporan Tugas Akhir ini akan memuat mengenai perancangan berupa mainan edukasi berupa puzzle multilayer dengan konsep hewan ternak untuk memperkenalkan peran/hubungan hewan dengan kehidupan anak-anak dengan cara mengeja dan menyusun puzzle. Kata Kunci :Puzzle Multi Layer, Motorik, Kognitif, Hewan Ternak
Actions (login required)
View Item |