PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN KELAS 3 SD BERBASIS ANDROID

CITRA, EUIS ALIFIA (2018) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN KELAS 3 SD BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. hal. daftar pustaka _ lampiran2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)

Abstract

Dalam konteks pembelajaran, matematika bersifat abstrak. Artinya pembelajaran yang menitik beratkan kepada siswa untuk berfikir cepat dan menghasilkan hasil yang tepat dengan menanamkan konsep-konsep dasar materi. Matematika merupakan ilmu yang sangat penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetapi seringkali siswa menganggap matematika sulit untuk dipahami. Sehingga membuat minat belajar matematika menjadi menurun. Tak hanya itu, faktor lain yang membuat menurunnya minat belajar matematika adalah telah kecanduan dengan alat canggih yang mudah dibawa kemana-mana atau yang sering kita sebut dengan smartphone. Seiring berkembangnya alat tersebut para orang tua harus mengawasi atau memantau anaknya untuk menggunakan smartphone agar lebih bijak. Perancangan aplikasi pembelajaran matematika materi pecahan kelas 3 sd ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pemahaman pengguna menganai pecahan. Dan perancangan aplikasi ini pun dapat digunakan untuk mengukur dan memprediksi tingkat pemahaman pengguna terhadap materi pembelajaran pecahan. Metode yang digunakan untuk membuat aplikasi ini adalah Metode Luther. Bahasa pemrograman yang digunakan pada perancangan aplikasi ini adalah bahasa pemrograman java. Aplikasi ini hanya menyajikan gambar. Kata Kunci : Android, Matematika, Perancangan Aplikasi Pembelajaran, Eclipse

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 18 015
NIM/NIDN Creators: 41814010049
Uncontrolled Keywords: Android, Matematika, Perancangan Aplikasi Pembelajaran, Eclipse
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Jun 2018 02:21
Last Modified: 22 Jan 2022 09:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43243

Actions (login required)

View Item View Item