Rusdiansyah, Rusdiansyah (2012) ANALISIS PERSEPSI PENERAPAN SISTEM MANAJAEMEN MUTU DI PT. API. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Hal Cover)
Cover jadi.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf Download (141kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
Abstract
ISO 9001 telah diterima secara luas sebagai acuan sistem manajemen kualitas dan penjaminan kualitas. Perusahaan-perusahaan yang memperoleh sertifikasi ISO dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang pesat. Dengan implementasi dan memperoleh sertifikasi ISO 9001, banyak perusahaan di dunia memperoleh peningkatan kinerja. Meskipun demikian, implementasi ISO 9001 juga dihadapkan pada sejumlah hambatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan dalam implementasi SMM ISO 9001 dan peranan ISO 9001 dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini merupakan studi deskriptif dengan metode survey menggunakan instrumen kuisioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Responden adalah karyawan PT. API dengan jumlah sampel 402 orang dari total populasi 2161 orang. Variabel penelitian yang digunakan adalah prinsip dan persyaratan ISO. Hasil analisis menunjukkan bahwa hambatan utama perusahaan dalam implementasi SMM adalah komitmen pimpinan, manajemen review (MRM) belum menjadi sarana untuk memastikan keefektifan sistem, program audit belum menjadi masukan bagi manajemen untuk memastikan kesesuaian terhadap kebijakan mutu dan prosedur, evaluasi terhadap pengawasan belum dilakukan secara menyeluruh dan pengawasan program yang kurang konsisten.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-12-062 |
Call Number: | 35/MPO/2012/01 |
NIM/NIDN Creators: | 55109110075 |
Uncontrolled Keywords: | ISO 9001, hambatan, kinerja bisnis, mpo, manajemen operasional |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 29 Nov 2018 08:31 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 04:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43196 |
Actions (login required)
View Item |