fahri, Apriyadi (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DEPARTEMEN CUSTOMER SERVICE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG GRAND INDONESIA SHOPPING TOWN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
Cover Lgkp.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB 2)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB 3)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB 5)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text (BAB 6)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kualitas pelayanan departemen customer service terhadap tingkat kepuasan pengunjung Grand Indonesia Shopping Town dengan menggunakan konsep Servqual. Konsep dari Parasuraman ini meliputi 5 dimensi seperti keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, dan berwujud. Jenis dari penelitian adalah kuantitatif eksplanatory. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner, selain itu digunakan pula data sekunder. Analisa data yang digunakan dengan analisa deskriptif dan statistik. Dari hasil uji regresi diketahui bahwa semua variabel berpengaruh terhadap tingkat kepuasan baik secara individu maupun bersama-sama. Berdasarkan matrik korelasi antar variabel ditemukan dimensi assurance atau jaminan yang paling dominan dibandingkan variabel lain karena kebutuhan akan komunikasi dan pengetahuan yang baik pada Grand Indonesia ShoppingTown. Disarankan agar departemen customer service memberikan pelatihan mengenai penaganan keluhan dan komunikasi yang baik. Selain itu memberikan perhatian untuk fasilitas konter dan cara berpakaian staff.
Actions (login required)
View Item |