Soecahyadi, Soecahyadi (2012) ANALISIS DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PERKULIAHAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
COVER SIP.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (63kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (Bab 2)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (Bab 3)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (Bab 4)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA JADI.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
Pendidikan di abad pengetahuan menuntut adanya manajemen pendidikan yang modern dan profesional dengan bernuansa pendidikan. Lembaga-lembaga pendidikan diharapkan mampu mewujudkan peranannya secara efektif dengan keunggulan dalam kepemimpinan, staf, proses belajar mengajar, pengembangan staf, kurikulum, tujuan dan harapan, iklim sekolah, penilaian diri, komunikasi, dan keterlibatan orang tua/masyarakat. Salah satu faktor yang menentukan dalam mempertahankan Trend Positif untuk peminatan mahasiswa ke Universitas XYZ adalah kepuasan mahasiswa dalam merasakan produk yang dihasilkan. Dalam penelitian ini, penulis mengangkat permasalahan yaitu pengaruh kualitas perkuliahan di Universitas XYZ terhadap kepuasan mahasiswa. Hal ini dilakukan dalam upaya memenuhi kepuasan mahasiswa yang akan berdampak pada meningkatnya jumlah mahasiswa. Variabel kualitas pelayanan menggunakan indikator tangibles, responsiveness, assurance, reliability, empathy. Variabel kepuasan mahasiswa menggunakan indikator sarana dan prasarana, jadwal/waktu perkuliahan, proses belajar mengajar, kualitas dosen dan pelaksanaan ujian. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, terdapat hubungan langsung yang signifikan antara variabel laten eksogen Kualitas Pelayanan dengan variabel laten endogen Kepuasan Mahasiswa, hal ini dapat dilihat hubungan struktural diantara dua variabel mempunyai nilai t sebesar 4.54. Variabel indikator eksogen yang memberikan kontribusi terbesar kepada variabel latent kualitas pelayanan adalah variabel Reliability, yaitu sebesar 77,44%. Sedangkan variabel indikator endogen yang memberikan kontribusi terbesar kepada variabel latent kepuasan mahasiswa adalah variabel sarana dan prasarana serta kualitas dosen. Hal ini ditunjukkan dengan nilai presentase sebesar 51,48 untuk kedua variabel tersebut.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-553-12-003 |
Call Number: | 53/MTI/2012/23 |
NIM/NIDN Creators: | 55309110021 |
Uncontrolled Keywords: | Dimensi Kualitas, Kepuasan Mahasiswa, Structural Equation Modeling, Dimensions of Quality, Student Satisfaction, Structural Equation Modeling |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Sepria Mikel |
Date Deposited: | 03 Jul 2018 07:24 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 02:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43160 |
Actions (login required)
View Item |