PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN BIAYA BERALIH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. BFI FINANCE INDONESIA TBK CABANG SERPONG

Hilmansyah, Hilmansyah (2012) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN BIAYA BERALIH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. BFI FINANCE INDONESIA TBK CABANG SERPONG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Hal Cover)
HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)

Abstract

Kejenuhan pasar yang disebabkan semakin ketatnya persaingan di antara perusahaan pembiayaan menjadikan perusahaan melakukan strategi-strategi bisnis untuk memperoleh profitabilitas yang baik bagi perusahaan. Loyalitas pelanggan menjadi kunci utama dalam mempertahankan pelanggan yang berpengaruh kepada penggunaan kembali jasa pembiayaan dalam hal fasilitas kredit di masa yang akan datang. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data dari penyebaran kuesioner terhadap 105 pelanggan PT BFI FINANCE INDONESIA Tbk cabang Serpong periode septermber 2011 sampai dengan januari 2012 , kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai R Square sebesar 0,677 yang berarti bahwa loyalitas pelanggan pengaruhnya dapat dijelaskan oleh variabel kepuasan pelanggan dan biaya beralih sebesar 67,7 %, dan sisanya yaitu 32,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Secara parsial , variabel kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan, biaya beralih sebagai variabel moderator berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-12-018
Call Number: 55109110007
NIM/NIDN Creators: 55109110007
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, biaya beralih dan loyalitas pelanggan, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 03 Jan 2019 07:53
Last Modified: 12 Jul 2022 03:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42974

Actions (login required)

View Item View Item