PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK UCRETE PT BASF INDONESIA

ZAWIRRAHMI, ZAWIRRAHMI (2011) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK UCRETE PT BASF INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
13-Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (Bab 2)
14-Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (Bab 3)
15-Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (Bab 4)
16-Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (Bab 5)
17-Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (Bab 6)
18-Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi yang menguji pengaruh citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen produk Ucrete PT BASF Indonesia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana mempertahankan loyalitas konsumen, mengetahui bagaimana pengaruh citra merek Ucrete terhadap loyalitas konsumen, mengetahui bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap citra merek dan mengetahui seberapa kuat pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Metode riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif, verifikatif dan menggunakan metode Survei dengan teknik purposive sampling. Analisis menggunakan Korelasi, Regresi dan Analisis Jalur. Hasil yang di dapat adalah seluruh variabel berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variabel kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek. Untuk mempertahankan loyalitas konsumen Ucrete, maka faktor citra merek dan kepuasan harus dipertahankan dan bahkan perlu ditingkatkan. Dimensi dari citra merek yang paling berpengaruh terhadap loyalitas adalah dimensi kelayakan assosiasi merek (Favorability of Brand Associations), sedangkan dimensi kepuasan yang paling berpengaruh terhadap loyalitas adalah keandalan (Reliability) dan dimensi dominan kedua adalah dimensi estetika (Aesthetic). Nilai dari pengaruh langsung kepuasan terhadap loyalitas lebih besar dibandingkan nilai pengaruh tidak langsungnya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-11-096
Call Number: 35/MPS/2011/065
NIM/NIDN Creators: 55109110111
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen, Brand Image, Satisfaction, and Customer Loyalty. mps, manajemen pemasaran, tesis manajemen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 02 Jul 2018 04:06
Last Modified: 16 Jul 2022 07:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42833

Actions (login required)

View Item View Item