ZAWIRRAHMI, ZAWIRRAHMI (2011) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK UCRETE PT BASF INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
13-Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (Bab 2)
14-Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text (Bab 3)
15-Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (Bab 4)
16-Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (Bab 5)
17-Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (Bab 6)
18-Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi yang menguji pengaruh citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen produk Ucrete PT BASF Indonesia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana mempertahankan loyalitas konsumen, mengetahui bagaimana pengaruh citra merek Ucrete terhadap loyalitas konsumen, mengetahui bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap citra merek dan mengetahui seberapa kuat pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Metode riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif, verifikatif dan menggunakan metode Survei dengan teknik purposive sampling. Analisis menggunakan Korelasi, Regresi dan Analisis Jalur. Hasil yang di dapat adalah seluruh variabel berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variabel kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek. Untuk mempertahankan loyalitas konsumen Ucrete, maka faktor citra merek dan kepuasan harus dipertahankan dan bahkan perlu ditingkatkan. Dimensi dari citra merek yang paling berpengaruh terhadap loyalitas adalah dimensi kelayakan assosiasi merek (Favorability of Brand Associations), sedangkan dimensi kepuasan yang paling berpengaruh terhadap loyalitas adalah keandalan (Reliability) dan dimensi dominan kedua adalah dimensi estetika (Aesthetic). Nilai dari pengaruh langsung kepuasan terhadap loyalitas lebih besar dibandingkan nilai pengaruh tidak langsungnya.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-11-096 |
Call Number: | 35/MPS/2011/065 |
NIM/NIDN Creators: | 55109110111 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen, Brand Image, Satisfaction, and Customer Loyalty. mps, manajemen pemasaran, tesis manajemen |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Sepria Mikel |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 04:06 |
Last Modified: | 16 Jul 2022 07:14 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42833 |
Actions (login required)
View Item |