HANDOKO, MOHAMAD (2018) PENERAPAN ALGORITMA FIFO (FIRST IN FIRST OUT) PADA FLEET SMART PLATFORM BERBASIS WEB SEBAGAI SOLUSI PENINGKATAN PROFIT PERUSAHAAN STUDI KASUS PT XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
Abstract
Sebuah sistem yang baik akan memberikan manfaat besar bagi sebuah perusahaan,salah satunya di dalam perusahaan perusahaan otomotif. Penelitian ini akan menerapkan algoritma FIFO (First In First Out) pada perancangan Fleet Smart Platform berbasis web dengan Studi kasus PT XYZ. Industri otomotif dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, namun jumlah pemain nya pun semakin meningkat pula. Dengan meningkatnya jumlah pesaing, tentu saja tiap brand otomotif harus lebih peka terhadap persaingan, dan juga semakin inovatif dalam melakukan penjualan terhadap produknya. Penjualan mobil biasanya dilakukan oleh pembeli secara perorangan yang membeli dalam jumlah sedikit, serta ada pula pembeli yang berasal dari perusahaan atau organisasi dalam jumlah banyak (Fleet Customer). PT XYZ adalah salah satu Agen Tunggal Pemegang Merk Daihatsu di Indonesia yang juga memiliki fleet customer yang berasal dari berbagai perusahaan ataupun organisasi. Namun kondisi saat ini pelanggan hanya bisa membeli mobil sesuai standar pabrikannya. Sehingga pembeli harus melakukan modifikasi tambahan agar mobil tersebut sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu fleet customer harus mencari produk yang mendekati dengan kebutuhan mereka ke brand-brand lain. Melihat kondisi tersebut perlu sebuah metode untuk mengurangi potensi pelanggan berpindah ke brand lain dikarenakan brand Daihatsu kurang sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satu metode yang dapat dilakukan adalah metode pendekatan kebutuhan customer, dimana customer diberi akses untuk melakukan customize produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Penelitian ini akan sangat bermanfaat bagi perusahaan khususnya PT XYZ untuk meningkatkan penjualan yang berasal dari fleet customer ,serta mengurangi tingkat pemborosan biaya yang sebenarnya tidak perlu dilakukan karena beberapa kegiatan modifikasi bisa dilakukan di sisi pabrikan. Kata kunci : industri otomotif, fleet customer, peningkatan profit perusahaan
Actions (login required)
View Item |