ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KONSULTAN ARSITEKTUR PT. PITERGAN ARCHITECT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA MEA

KATILI, RINTO (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KONSULTAN ARSITEKTUR PT. PITERGAN ARCHITECT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA MEA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan masukan untuk strategi pemasaran yang efektif dan efisien bagi perusahaan PT. PITERGAN ARCHITECT di Jakarta sehingga dapat bersaing dan unggul dalam persaingan dengan konsultan Arsitek lain dari negara-negara Asean di era persaingan Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Deskriptif Analisis. Perolehan data melalui studi pustaka dan internal institusi. Dengan analisa data yang terdiri dari analisa lingkungan eksternal dan internal perusahaan, Marketing Mix, dan STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Yang pada tahap selanjutnya dianalisa dengan Matrix SWOT, Matrix IE dan Matrix Grand Strategy. Hasil penelitian ini berkesimpulan bahwa PT. PITERGAN ARCHITECT harus meningkatkan strategi pemasaran dan kualitas internal perusahaan sebagai bagian untuk menaikan promosi, popularitas dan kualitas desain sehingga dapat bersaing dan unggul dalam menghadapi konsultan lain dari negara-negara Asean lainnya. Strategi dapat ditempuh dengan Pengembangan Pasar, Penetrasi Pasar, Strategi Pengembangan Produk dan Strategi Diversifikasi Konsentrik. Yang mana posisi perusahaan berdasarkan matrix IE berada diposisi Growth yang memiliki lebih banyak kekuatan dan peluang dibanding ancaman dan kelemahan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Arsitektur, MEA, Analisa SWOT, Matrix Grand Strategy.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 17 151
Call Number: TM/51/17/222
NIM/NIDN Creators: 55114110183
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Arsitektur, MEA, Analisa SWOT, Matrix Grand Strategy.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.4 Approxiamations and Expansions/Prakiraan dan Ekspansi > 511.43 Error Analysis/Analisis Kesalahan
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi > 515.2 General Aspects of Analysis/Aspek Umum Analisis
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 May 2018 08:18
Last Modified: 25 Apr 2024 03:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42435

Actions (login required)

View Item View Item