PENGEMBANGAN APLIKASI CEPAT TANGGAP BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI (BPPT) BERBASIS ANDROID

KAMALUDIN, IRFAN ADI (2018) PENGEMBANGAN APLIKASI CEPAT TANGGAP BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI (BPPT) BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Cepat Tanggap merupakan salah satu aplikasi yang dapat menunjang kinerja pegawai untuk mengirimkan keluhan terhadap prasarana ataupun alat kerja yang berada dilingkungan kerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Cepat Tanggap berbasis web saat ini sudah di terapkan BPPT. Namun seiring dengan meningkatnya kebutuhan informasi yang ingin lebih mudah di dapatkan, Aplikasi Cepat Tanggap berbasis web di nilai kurang efektif dan efisien karena tidak cukup menjangkau kebutuhan pegawai dan teknisi dalam memperoleh informasi. Pengembangan Aplikasi Cepat Tanggap berbasis android merupakan solusi dari masalah tersebut. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Metode Scrum merupakan sebuah pendekatan dari Agile. Hasil dari penelitian ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses memalui mobile tanpa harus membuka web browser terlebih dahulu. Pegawai lebih mudah memberikan keluhan melalui kamera yang telah terintegrasi dengan aplikasi yang telah terpasang dalam perangkat mobile dengan menambhkan fitur alat kerja dan suku cadang. Kata Kunci : Pengembangan Cepat Tanggap, Penanganan Keluhan, Metode Scrum

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 024
NIM/NIDN Creators: 41514010024
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Cepat Tanggap, Penanganan Keluhan, Metode Scrum
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Apr 2018 03:51
Last Modified: 11 Jan 2022 13:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42348

Actions (login required)

View Item View Item