Sofian, Achmad (2016) PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN JASA LAUNDRI MELALUI INTEGRASI SERVQUAL,IPA, QFD DI PT MAESTRO PRIMA UTAMA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Hal Cover.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
Abstract
Terdapat keluhan sebesar 50% atas layanan yang diberikan oleh laundri Maestro Wash. Tujuan tesis adalah mengetahui kualitas layanan yang diberikan, mencari dimensi/faktor penyebab keluhan pelanggan, dan melakukan usulan perbaikan. Metode: menggunakan integrasi Servqual, IPA dan QFD. Survei dilakukan untuk mengukur lima dimensi layanan Servqual : Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. Gap dari Indikator dari masing-masing dimensi diperoleh dan digunakan untuk mengukur kualitas layanan, dan penyebab keluhan pelanggan. Dengan menggunakan analisis IPA prioritas perbaikan dapat diketahui. Sementara dengan QFD, perbaikan dilakukan. Hasil : kualitas layanan masih buruk. Penyebab utamanya adalah pada dimensi Reliability sehingga prioritas perbaikan dimulai pada dimensi Reliability. Kontribusi : memberikan usulan perbaikan guna meningkatkan kualitas layanan pada laundry Maestro Wash.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-16-149 |
Call Number: | 35/MPO/2015/019 |
NIM/NIDN Creators: | 55112110291 |
Uncontrolled Keywords: | Servqual, IPA, QFD, Laundry, Quality of Service, Servqual, IPA, QFD, Laundry, Quality of Service, MPO, Manajemen Operasional |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 13 Apr 2018 02:51 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 07:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41818 |
Actions (login required)
View Item |