APLIKASI CHAT BOT TELEGRAM UNTUK CUSTOMER SERVICE BERBASIS WEB ( Studi Kasus: Ereload )

PILARSO, YODI (2018) APLIKASI CHAT BOT TELEGRAM UNTUK CUSTOMER SERVICE BERBASIS WEB ( Studi Kasus: Ereload ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Customer Service dituntut untuk selalu berhubungan dengan pelanggan. Memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dengan cara memberikan pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan serta menjaga hubungan agar tetap baik dengan pelanggan. Kualitas pelayanan adalah suatu modal yang dapatkan menggambarkan kondisi pelanggan dengan membandingkan pelayanan yang mereka harapkan dengan apa yang mereka terima dalam mengevaluasi kualitas. Layanan dapat dikatakan baik atau berkualitas apabila layanan yang diberikan suatu perusahaan dapat memuaskan para pelanggannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan sebuah sistem aplikasi chat berbasis web. Dalam penelitian ini, penulis mencoba untuk mengaplikasikan metode fifo untuk membuat aplikasi chat berbasis web dengan menggunakan Application Programming Interface yang tersedia di telegram untuk media komunikasi antara pelanggan dengan customer service. Kata kunci : aplikasi berbasis web, chat, bot, telegram, api, fifo

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 096
NIM/NIDN Creators: 41513110057
Uncontrolled Keywords: aplikasi berbasis web, chat, bot, telegram, api, fifo
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Mar 2018 08:22
Last Modified: 10 Jan 2022 16:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41379

Actions (login required)

View Item View Item