PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DI LEMBAGA GEMAWAN

FAJRIN, NUR (2018) PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DI LEMBAGA GEMAWAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Pelayanan publik mencakup semua aspek kehidupan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Dalam pelaksanaannya, banyak kendala yang dihadapi masyarakat untuk mengakses pelayanan publik. Dari proses yang berbelit-belit maupun kecurangan yang dilakukan oknum tertentu. Lembaga Gemawan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dibidang pelayanan publik, selama ini menangani pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik secara manual. Hal tersebut membuat masyarakat yang ingin melakukan pengaduaan terhadap pelayanan publik mengalami banyak kendala seperti waktu pelayanan publik, maka diperlukan suatu aplikasi yang bersifat online yang dapat menjembatani masyarakat dalam melakukan pengaduan terkait pelayanan publik dan dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Berdasarkan permasalahan ditemukannya kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk aplikasi yang dibangun. Analisis dilakukan dengan cara menganalisis kebutuhan, pengguna dan fasilitas yang dibutuhkan agar aplikasi yang dibangun benar-benar bermanfaat. Dalam penelitian ini, metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Berdasarkan hasil penulisan Tugas Akhir dapat disimpulkan bahwa, telah berhasil membuat rancangan aplikasi online yang dapat membantu sebelumnya yang bersifat offline menjadi pengaduan masyarakat yang bersifat online. Kata kunci: aplikasi pengaduan, pengaduan masyarakat, pelayanan publik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 18 046
NIM/NIDN Creators: 41813110123
Uncontrolled Keywords: aplikasi pengaduan, pengaduan masyarakat, pelayanan publik.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Mar 2018 03:57
Last Modified: 15 Jan 2022 09:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41359

Actions (login required)

View Item View Item