ANALISA PENGARUH MEDIASI REFERRAL WOM TERHADAP LOYALITAS YANG DIPENGARUHI OLEH RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN PERCEIVED VALUE (STUDI KASUS PENGUJIAN PRODUK B2B OLEH PIHAK KETIGA)

ALAMSYAH, HARTADI (2017) ANALISA PENGARUH MEDIASI REFERRAL WOM TERHADAP LOYALITAS YANG DIPENGARUHI OLEH RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN PERCEIVED VALUE (STUDI KASUS PENGUJIAN PRODUK B2B OLEH PIHAK KETIGA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)

Abstract

Beberapa penelitian yang menyatakan bahwa loyalitas dipengaruhi oleh nilai yang dirasakan dan relasi dengan pelanggan, tetapi pada bisnis B2B jasa pengujian produk ada faktor referral WOM yang belum diteliti secara empiris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari perceived value dan relationship marketing terhadap loyalitas dan referral word of mouth (WOM) sekaligus meneliti bagaimana dan sejauh mana referral WOM memediasi efek ini. Data penelitian menggunakan hasil kuesioner dari 185 pelanggan yang aktif selama enam bulan terakhir. Metode analisa yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan Lisrel 8.8 sebagai alatnya dan dikombinasikan dengan SPSS 23 untuk menganalisa korelasi antar dimensi. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived value dan relationship marketing masing-masing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan referral WOM. Fungsi mediasi referral WOM terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Hal menunjukkan jika perusahaan mau mempertahankan loyalitas maka harus memperhatikan perceived value yang diterima pelanggan dan terus meningkatkan relationship marketing sehingga terbentuk referral WOM yang positif and intensif terutama untuk komitmen dan skema pricing dan payment. Keywords : perceive value, relationship marketing, referral word of mouth, loyalitas pelanggan, B2B, jasa pengujian produk

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 17 154
Call Number: TM/51/17/218
NIM/NIDN Creators: 55115110226
Uncontrolled Keywords: perceive value, relationship marketing, referral word of mouth, loyalitas pelanggan, B2B, jasa pengujian produk
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman > 005.14 Verification, Testing, Measurement, Debugging/Verifikasi, Pengujian, Pengukuran, Debug
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 681 Precision Instruments/Produksi Instrumen Presisi > 681.2 Testing, Measuring, Sensing Instruments/Produksi Alat-alat untuk Tes, Pengujian dan Sensor
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Mar 2018 02:05
Last Modified: 25 Apr 2024 03:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40830

Actions (login required)

View Item View Item