RUSMAJI, ANGGI (2012) APLIKASI KAMUS MATEMATIKA BERGAMBAR UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS MULTIMEDIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
Abstract
Math learning system on elementary school nowdays be judge less effective and limited in reached, So that is mave difficult enough for student to learn the lesson and know about Mathematical terms which be required multimedia technology for learning device. In education, multimedia is use as attractive application and it helps student a lot in learning proccess. From that point, the writter math learning application, "Aplikasi kamus matematika bergambar untuk SD berbasis multimedia" that hopefully works in help student's math learning proccess individually beside the learning-teaching proccess in school. This application was mad with luther method which is base on the concept, the planning, the collectivity, the making of, the testing also distibution and use adobe cs4 sofware with programming language actionscript 2.0 and XML database, so that the application could help student to easier their math learning as individually beside learning-teaching proccess in school. Keyword: Math, Learning, Multimedia, Adobe Flash CS4. Sistem pembelajaran Matematika yang saat ini dilakukan di sekolah dasar dinilai masih kurang efektif dan terbatas dalam penyampaianya, sehingga hal tersebut cukup menyulitkan siswa untuk memahami pelajaran matematika. Untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dan mengenal istilah-istilah yang ada di dalam pelajaran matematika diperlukan alat bantu yang tepat yaitu dengan bantuan teknologi multimedia. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif untuk membuat aplikasi yang menarik dan mudah dipergunakan oleh semua orang khususnya pada anak-anak tingkat SD. Dari permasalahan tersebut, penulis membuat Aplikasi pembelajaran yang diharapkan dapat membantu siswa dalam belajar matematika secara mandiri disamping proses belajar mengajar disekolah yaitu “Aplikasi Kamus Matematika Bergambar Untuk SD Berbasis Multimedia”. Aplikasi ini dibuat menggunakan metode Luther yaitu yang terdiri dari konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, serta distribusi dan menggunakan software Adobe Flash CS4 dengan bahasa pemprograman Actionscript 2.0 dan database XML, Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut memudahkan siswa dalam belajar matematika secara mandiri selain proses belajar mengajar disekolah. Aplikasi ini menyajikan materi, soal latihan, game, video dan halaman admin. Kata kunci : Matematika, Pembelajaran, Multimedia, Adobe Flash CS4.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41507010053 |
Uncontrolled Keywords: | Matematika, Pembelajaran, Multimedia, Adobe Flash CS4 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Jan 2016 10:18 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 02:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/34189 |
Actions (login required)
View Item |