Emiati, (2006) Aktivitas Customer Relations AJB Bumiputra 1912 Jakarta Dalam Memberikan Keputusan Pelanggan (Periode Januari 2006- Desember 2006). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (37kB) |
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (158kB) |
|
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
Abstract
ABSTRAKSI EMIATI (04202-031) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS AJB BUMIPUTERA 1912 JAKARTA DALAM MEMBERIKAN KEPUASAN PELANGGAN (Periode Januari 2006- Desember 2006) Xi + 96Halaman dan lampiran;Bibliografi : 21 (1993-2006) Customer Relations merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk membina hubungan baik dengan pelanggan. Dalam mencapai keinginan dan harapan pelanggan terhadap produk/jasa yang disampaikan perusahaan kepada konsumen. Oleh karena itu Public Relations AJB Bumiputera 1912 Jakarta melakukan aktivitas Customer Relations dalam memberikan kepuasaan pelanggan. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana aktivitas customer relations AJB Bumiputera 1912 Jakarta dalam memberikan kepuasan pelanggan yang dilakukan pada periode Januari-Desember 2006. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep manajemen public relations yang yang dikemukan oleh H.Center dan Glen M Broom, dalam menjalankan aktivitas tersebut meliputi tahapan riset, pelaksanaan, perencanaan dan evaluasi, agar mempermudah dalam memperoleh kepuasan pelanggan terhadap kegiatan. Penelitian ini dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode dengan menggunakan studi kasus dengan mencari data melalui wawancara dengan key informan serta mencari data sekunder yaitu dari data-data yang ada pada perusahaan seperti company profile dan data-data pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam membina hubungan baik dengan Customer Relations di AJB Bumiputera 1912 merupakan tanggung jawab dari semua bagian perusahaan. Bagian Humas AJB Bumiputera 1912 hanya bersifat sebagai penunjang program kerja yang telah ditentukan dan menciptakan image perusahaan di masyarakat. Dalam memberikan kepuasan pelanggan melalui personal selling yang dilakukan perusahaan terhadap customer maka ada pelanggan yang merasa puas dan tidak puas dengan pelayanan yang diberikan karyawan. Kegiatan Customer Relations tersebut merupakan bagian aktivitas AJB Bumiputera 1912 dalam memberikan kepuasaan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 155 |
Call Number: | SK/06/185 EMI a |
NIM/NIDN Creators: | 04202-031 |
Uncontrolled Keywords: | AKTIVITAS CUSTOMER |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Sep 2007 13:41 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 03:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31769 |
Actions (login required)
View Item |