Tingkat perhatian khalayak komunitas club motor terhadap iklan jupiter MX 135 di tabloid motor plus

Iqball, Moch. Noor (2007) Tingkat perhatian khalayak komunitas club motor terhadap iklan jupiter MX 135 di tabloid motor plus. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)

Abstract

ABSTRAKSI MOCH.NOOR.IQBALL (04300-050) TINGKAT PERHATIAN KHALAYAK KOMUNITAS KLUB MOTOR TERHADAP IKLAN JUPITER MX 135 DI TABLOID MOTOR PLUS (VIII + 64 Hal, 18 tabel, 5 lampiran ) Bibliografi : 17 buku ( 1979-2002 ) Berbagai media alternative diciptakan oleh para pembuat iklan agar pesan yang disampaikan dapat dengan mudah dan cepat diingat oleh unsur oleh konsumen. Penampilan iklan yang menarik tercermin dari penggunaan media sebagai alat promosi. Dalam proses tingkat perhatian khalayak terhadap unsur – unsur iklan, seseorang dapat dipengaruhi oleh luas pengalaman dan lingkup referensinya. Berdasarkan hal tersebut melalui proses perhatian ia dapat mengenal dan memperhatikan unsur – unsur iklan yang tampil di Tabloid Motor Plus. Kerangka pemikiran yang dipakai oleh penulis adalah teori yang berkaitan dengan tingkat perhatian, seperti teori AIDA dan unsur-unsur iklan yang ada pada media cetak seperti bentuk, warna, merek, tataletak, headline, bodycopy, ilustrasi, typografi. Metode yang digunakan adalah metode survey, dengan menggali informasi dengan memberikan kuisioner yang mendalam terhadap sample penelitian yang telah ditentukan dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Hasil penelitian ini adalah responden pada umunya sudah mengenal produk, setelah produk tersebut diiklankan dimedia seperti media cetak Tabloid Motor Plus. Unsur-unsur iklan yang dibuat oleh pengiklan di Tabloid Motor Plus sudah cukup mendapatkan perhatian, seperti merk yang familiar serta dikenal oleh khalayak banyak dan ilustrasi yang merupakan unsur penting untuk mendapatkan perhatian dari khalayak luas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perhatian responden sangat tinggi dalam membaca iklan Jupiter MX 135. Ini dapat dilihat dari prosentase tingkat perhatian sebesar 64 % yang hampir keseluruhan responden memperhatikan setiap elemen iklan yang ditanyakan oleh penulis.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 07 011
Call Number: SK/07/145 NOO t
NIM/NIDN Creators: 04300-050
Uncontrolled Keywords: TINGKAT OERHATIAN KHALAYAK
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Apr 2008 15:08
Last Modified: 05 Jun 2017 07:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30826

Actions (login required)

View Item View Item