illahi, Wahyu (2007) Tingkat pengetahuan khalayak terhadap simbol MC DONALD's. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
ABSTRAK UNIVERSITAS MERCU BUANA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI PROGRAM STUDI PERIKLANAN Wahyu Illahi (04399 – 046) Tingkat Pengetahuan Khalayak Terhadap Simbol Mcdonald's Hal : ( 64 + xi) Dalam memenangkan persaingan terutama dalam menyampaikan pesan penjualan atau pembentukan image,terutama di dunia periklanan maka dibuatlah pesan iklan-iklan dengan berbagai kreatifitas yang unik yang berbeda satu dengan lainnya, sehingga menunjukan adanya diferensiasi produk dan pesan yang akan di sampaikan, dengan mengaitkan produknya pada simbol-simbol tertentu yang dapat menjadi duta dari produknya yang akan dipasarkan kepada konsumen, agar konsumen dapat mengetahui pesan-pesan yang ingin di capai dari produsen. Mc Donald's sebagai produsen restouran cepat saji telah menggunakan berbagai simbol untuk mewakili produknya sejak lama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu tingkat pengeathuan khalayak terhadap simbol Mc Donald's Adapun inti dari pokok permasalahan penelitiin ini adalah mengetahui bagai mana tingkat pengetahuan khlayak terhadap simbol Mc Donald's yang ada saat ini yang di lihat dari tingkat pengetahuan khalayak terhadap Logo, Slogan, Warna, Ronald, dan BigMac Mc Donald's . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, yang sifat nya deskriftip yang ditujukan untuk memperlihatkan mengapa sesuatu terjadi dengan menganalisa hubungan antara berbagai aspek dari suatu gejala. tidak mencari atau menjelaskan hubungan dan tidak menguji hipotesa atau membuat prediksi karena sifatnya mamaparkan keadaan realitas. Salah satu tujuan dari penelitian deskriptif adalah mengumpulkan informasi aktual secara rinci. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengatahuan khalayak terhadap simbol-simbol Mc Donald's tinggi, terutama pada symbol-simbol yang berbentuk visual seperti logo, warna logo, dan Ronald Mc Donald's berbeda dengan tingkat pengetahuan khalayak terhadap slogan. Hal ini menunjukan bahwa symbol yang berbentuk visual lebih mudah diingat dan diketahui ole responden darai pada sebuah kata atau frase.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 07 042 |
Call Number: | SK/07/033 ILL t |
NIM/NIDN Creators: | 04399-046 |
Uncontrolled Keywords: | TINGKAT PENGETAHUAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Nov 2007 14:04 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 06:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/30310 |
Actions (login required)
View Item |