Manajemen event seminar PT Power event tahun 2005 - 2006

Pinandito, Topaz (2008) Manajemen event seminar PT Power event tahun 2005 - 2006. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Manusia selalu mencoba berkomunikasi begitu juga dengan organisasi profit maupun non profit, dimana hubungan fungsional antara Public Relation (PR) dan organisasi adalah sebagai metode komunikasi yang salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah event. Diketahui bahwa kita harus memperlakukan tehnik kegiatan PR agar dilandasi juga dengan jiwa seni para pelakunya agar pencapaian tujuan yang diingikan bisa maksimal adanya. Bentuk kegiatan yang dapat dilakukan adalah dalam bentuk seminar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen event seminar PT. Power Events pada tahun 2005-2006 sebagai sebuah perusahaan penyelenggara event seminar yang bersifat profit. Konsep kerangka acuan yang peneliti gunakan adalah menurut Julia Rutherford Silver, dimana penjelasannya mengenai event adalah sebuah pengalaman dan pengelolaan acara yang baik akan memberikan pengalaman yang baik dengan kesan yang baik kepada orang yang menghadirinya. Disebutkan pelaksanaan event secara ideal akan melalui tahap-tahap yang terdiri dari: Pra pelaksanaan event, Pelaksanaan event, dan Evaluasi Sifat penelitian yang digunakana adalah deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Dengan tehnik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam kepada nara sumber, yaitu kepada PR Manager dan Managing Director PT. Power Events, serta melakukan cross check kepada seorang staff PR PT. Power Events, salah seorang peserta regular, dan pimpinan PT. Indo Action International sebagai salah satu perusahaan yang ditunjuk sebagai reseller regular. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen event yang dilakukan PT. Power Events pada tahun 2005-2006 dapat berjalan dengan baik serta dapat mencapai misi dari perusahaan, dimana dari kesepuluh event seminar yang terselenggarakan selalu memberikan keuntungan bagi perusahaan dan memberi kesan yang baik bagi pesertanya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa PT. Power Events dalam penyelenggaraan event-event seminarnya dilandasi dengan tahap-tahap penyelenggaraan event secara ideal yaitu tahap pra pelaksanaan, pelaksanaan, dan evaluasi eventnya. Saran yang dapat peneliti berikan agar PT. Power Events berusaha untuk menggunakan kesempatan mendapatkan publikasi dan sponsor, dimana diharapkan kesempatan yang bisa didapatkan dapat mengurangi biaya yang akan dikeluarkan perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 081
Call Number: SK/09/217
NIM/NIDN Creators: 44206120027
Uncontrolled Keywords: Manajemen event seminar, PT Power event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:21
Last Modified: 11 Jun 2017 10:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29161

Actions (login required)

View Item View Item