Sikap khalayak thd visualisasi kemasan rokok avolution - PT HM Sampoerna Tbk (Studi deskriptif thd pengunjung kafe the coffee bean and tea leaf)

Apriani, Tantri Yustina (2008) Sikap khalayak thd visualisasi kemasan rokok avolution - PT HM Sampoerna Tbk (Studi deskriptif thd pengunjung kafe the coffee bean and tea leaf). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

A BSTRAKSID alampemasaransebuahproduk,kemasanmerupakanbagianterpentingbagikelangsunganhidupnya.Karenakemasandapatmenjadikanidentitasdariprodukitusendiriketikaprodukituberadadipasardanlangsungbertemudenganpesaingnya.Sebuahkemasandapatdijadikanfungsisebagaisalahsatualatpromosidalammenjualprodukkarenakemasandapatmemberikanvisualyangdapatmempenaruhiseseorangketikamelihatnya,halinitidakterkecualidengankemasandarirokokAvolutionyangbarudikeluarkanolehPT.HM.Sampoerna.Tbkyangkemasandanbentuknyamemilikikeunikanbentukdandisaintersendiridibandingprodukrokokyangadadipasaran.TujuanpenelitianiniuntukmengetahuidanbagaimanasikapkhalayakterhadapvisualisasikemasanrokokAvolution,apakahmerekamerasakemasantersebutmenarik,biasasaja,atautidakmenariksamasekalibaikdarisegi,bentuk,warna,komposisi,dll.K onsep-konsepyangdipakaidalamkerangkapemikiranyaitu:bauranpemasaran,visualisasikemasan,bauranproduk,teorikemasan,elemen–elemengrafispadakemasandansikapkhalayak.Pe nelitianinibersifatdeskriptifyaitumelukiskansecarasistematisfaktaataukarakteristikpopulasitertentuataubidangtertentusacarafaktuldancerdas.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodesurvei.Denganmengambilsampeldarisuatupopulasidanmenggunakankuesionersebagaialatpengumpuldatayangpokok.YangdijadikanpopulasiadalahPengunjungkafeTheCoffeeBeanandTeaLeaf,denganjumlahsampelsebanyak73respondenyangdipilihsecaraAccidentalSampling.Ha silpenelitianinimenunjukanbahwapersepsiPengunjungkafeTheCoffeeBeanandTeaLeafterhadapkemasanrokokAvolutionadalahpositif.Dari73responden,sebanyak16orangmenilainetral,33orangmenilaipositif,dan24orangmenilaisangatpositif.Dapatdisimpulkandaripenelitianiniadalahsebanyak33respondenatau45,2%menyatakanbahwasikapkhalayakterhadapvisualisasikemasanrokokAvolutionadalahpositif.DansaranyangdapatpenelitikemukakanpadapenelitianinibahwakarenabentukdarikemasanrokokAvolutionlebihkecildibandingproduksejenisny,seharusnyawarnadarikemasandibuatlebihteranglagi,sehingganantinyaakandapatmenarikperhatiandarikhalayakketikarokokAvolutionberadasipasarbersamaandengankompetitornya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 054
Call Number: SK/09/234
NIM/NIDN Creators: 04303-008
Uncontrolled Keywords: Sikap khalayak, visualisasi kemasan rokok avolution, PT HM Sampoerna, Studi deskriptif, pengunjung k
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 01:40
Last Modified: 05 Jun 2017 01:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29147

Actions (login required)

View Item View Item