Strategi komunikasi pemasaran PT MNC Sky vision (Indovision) tahun 2007

Zam, Ranny Novanda (2008) Strategi komunikasi pemasaran PT MNC Sky vision (Indovision) tahun 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RANNYNOVANDAZAM(04303–042) StrategiKomunikasiPemasaranPT.MNCSkyVision(Indovision)Tahun2007xi+86halaman;50lampiran;Bibliografi;26buku(Tahun1992-2005) Perkembanganinformasididalamnegeri(lokal)maupunmancanegarasemakinmeningkat,makabanyakpulamunculperusahaan-perusahaanoperatorTVberlanggananmelaluisatelityangmenawarkanproduksejenis.SaatiniadabeberapanamamereksebagaioperatorTVberlanggananmelaluisatelityangbanyakdiminatiolehparakonsumennya.Dalamsituasipersaingantersebut,IndovisiontetapeksispadaposisinyauntukkategoriprodukoperatorTVberlanggananmelaluisatelit.OlehkarenaitupenelitianinibertujuanuntukmengetahuistrategikomunikasipemasaranyangdilakukanPT.MNCSkyVision(Indovision)tahun2007. TeoriyangmendukungdalampenelitianiniadalahteoridariChrissFillyangterdapatdidalambukuMarketingCommunication:Framework,TheoriesandApplication.Didalambukutersebutdigambarkansuatustrategikomunikasipemasaranbahwaorganisasidapatdilihatsebagaisuatulingkunganyangterbukadimanantarakomponen-komponennyasalingterkaitsatusamalain. Penelitianinibersifatdeskriptif,yangbertujuanuntukmemberikangambaranatauuraianatassuatukeadaansejelasmungkintanpaadaperlakuanterhadapobjekyangditeliti,denganmenggunakanpendekatankualitatif.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodestudikasus,dimanapengumpulandatadiperolehdarihasilwawancaramendalamdengannarasumberyangberkompeten. Hasilpenelitianmenunjukanbahwaperiklanan(denganmenggunakanmediaabovetheline,seperti:majalah,tabloid,suratkabar,TV,radiodanbellowtheline,seperti:flyer,poster,spanduk,billboard,sticker,banner,umbul-umbul),promosipenjualan(dilaksanakandenganmemberikaninsentifkepadadealerdansalesfrontlinersdenganakumulasiinsentif,selainitupromosipenjualandilaksanakankepadakonsumendenganmemberikangratisbiayapemasangan),penjualantatapmuka(dilaksanakanmelaluisalesfrontliners,seperti:salespromotiongirlyangberadadimodernstoreIndovision),penjualanlangsung(dilakukanolehparatenagapenjualsalesdoortodoor)danpublisitas(dilaksanakanmelaluipembukaancabang Indovision,kerjasamaevent,dansponsorship)sertaPushstrategy,denganmemberikanprograminsentifkepadadealerdansalesfrontliners,akumulasiinsentifkepadadealerdansalesfrontlinersdanmemperluassalurandistribusi.Pullstrategy,denganmenggunakanmediaabovethelinedanbellowtheline,denganmemberikanpenawarankepadapelanggan,merupakanstrategikomunikasipemasaranyangdilakukanIndovisionpadatahun2007.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 094
Call Number: SK/09/238
NIM/NIDN Creators: 04303-042
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, pemasaran, PT MNC Sky vision (Indovision)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:26
Last Modified: 05 Jun 2017 05:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29144

Actions (login required)

View Item View Item