Ramandha, Ginna (2008) Teknik kampanye humas tim sukses pasangan cabup/cawabup - Ismet Iskandar dan Rano Karno dlm memenangkan pilkada kab tangerang 2008 di kec pasar kemis tangerang banten. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Nama : Ginna Ramandha N I M : 4420401 – 011 Judul Skripsi :Teknik Kampanye Hubungan Masyarakat Tim Sukses Pasangan Cabup/Cawabup - H.Ismet Iskandar dan H.RanoKarno Dalam Memenangkan Pilkada Kab. Tangerang 2008 Di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang Banten. Bibliografi : 21 Buku (1985-2008) Kampanye adalah salah satu bagian terpenting dalam mempromosikan ide dan gagasan. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk memenangkan dukungan masyarakat terhadap kandidat-kandidat yang diajukan parpol agar dapat menduduki jabatan-jabatan politik yang diperebutkan lewat proses Pemilu. Begitu juga dengan Kampanye Pilkada yang dilakukan oleh Divisi Humas Kabupaten Tangerang pada tahun 2008 ini, yang dirasa perlu mempunyai teknik kampanye yang tepat guna mensukseskan pilkada yang dilakukan. Tujuan peneliti ingin mengetahui teknik kampanye yang digunakan oleh Divisi Humas Kabupaten Tangerang pada Kampanye Pilkada tahun 2008. Dalam membuat kampanye harus terlebih dahulu menyusun teknik kampanye. Teknik kampanye dari berbagai hal secara benar dapat menjadi suatu hal yang menyenangkan. Itu merupakan suatu proses yang kreatif. Hal ini semua tentunya tergantung pada teknik kampanye yang dilakukan oleh humas suatu organisasi dalam melakukan kampanye. Rosady Ruslan menuturkan dalam bukunya Kiat dan Strategi Kampanye Public Relations bahwa ada 7 teknik kampanye yakni partisipasi, assosiasi, integrative, ganjaran, penataan patung es, memperoleh empati, dan paksaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian deskriptif dengan dan menggunakan metode penelitian kualitatif serta peneliti mencoba mengacu pada teori Rosady Ruslan terhadap 7 teknik kampanye yang menurut peneliti penting untuk diterapkan didalam teknik Kampanye Pilkada yang dilakukan oleh Divisi Humas Kabupaten Tangerang. Sedangkan untuk teknik analisa data pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisa triangulasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan menganailisis data primer dan data sekunder dapat diketahui bahwa 7 teknik kampanye yang dibuat oleh Rosady Ruslan juga dibuat dalam teknik Kampanye Pilkada yang dilakukan oleh Divisi Humas Kabupaten Tangerang dan teknik ini kemudian diimplementasikan pada Kampanye Pilkada tahun 2008. Namun, tidak semua yang ada didalam teknik kampanye itu dilakukan sama persis seperti yang ada didalam teknik kampanye tersebut. Teknik yang paling menonjol dalam kegiatan Kampanye Pilkada 2008 adalah teknik memperoleh empati.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | Referensi |
Call Number: | SK/09/260 |
NIM/NIDN Creators: | 4420401-011 |
Uncontrolled Keywords: | Teknik kampanye humas, tim sukses pasangan cabup/cawabup, Ismet Iskandar dan Rano Karno, memenangkan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Jun 2017 10:22 |
Last Modified: | 11 Jun 2017 10:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29126 |
Actions (login required)
View Item |