Hermanto, (2008) Analisa loss power pada disc brake seri 5k. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (FULL TEXT)
4130411-021 Hermanto.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Rem dirancang untuk mengurangi kecepatan (memperlambat) dan menghentikan kendaraan atau untuk memungkinkan parkir pada tempat yang menurun. Peralatan ini sangat penting pada kendaraan dan berfungsi sebagai alat keselamatan dan menjamin untuk pengendaraan yang aman . Dewasa ini menurut para ahli permobilan, rem adalah merupakan kebutuhan sangat penting untuk keamanan berkendaraan dan juga dapat berhenti ditempat manapun, dan dalam berbagai kondisi dapat berfungsi dengan baik dan aman. Tinggi pedal rem harus dalam ukuran yang telah ditentukan. Pedal rem juga harus mempunyai gerak bebas yang cukup. Tanpa gerak bebas ini, piston master silinder akan selalu mendorong keluar dimana mengakibatkan rem bekerja terus di karenakan adanya tekanan hidrolis yang terjadi pada sistem rem. Disamping itu, harus terdapat jarak pedal yang cukup pada waktu pedal rem ditekan, kalau mendadak akan terdapat langkah yang tidak efektif terlalu lama yang mengakibatkan pengereman yang terlambat dan tidak kuat. Pada waktu pengemudi menekan pedal rem, master silinder meneruskan minyak rem,dengan suatu tekanan, ke rem-rem roda melalui pipa dan selang. Pada roda minyak mendorong sepatu rem dan pad yang tidak berputar itu ke tromol dan piringan yang berputar. Aksi ini akan memperlambat atau menghentikan rodaroda yang sedang berputar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/MSN. 08 019 |
Call Number: | STI/09/109 |
NIM/NIDN Creators: | 4130411-021 |
Uncontrolled Keywords: | loss power, disc brake seri 5k, analisa |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 06:23 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28586 |
Actions (login required)
View Item |