Efektifitas media brosur PT Oret Post dlm mempengaruhi minat masyarakat di wilayah komplek harapan kita Tangerang Banten

Wahyudi, Tri (2008) Efektifitas media brosur PT Oret Post dlm mempengaruhi minat masyarakat di wilayah komplek harapan kita Tangerang Banten. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Brosur memiliki fungsi untuk meningkatkan suatu volume penjualan, brosur juga berfungsi sebagai pemasaran. PT. Oret-POst sebagai agen disain dan cetak yang menggunakan brosur sebagai pemasaran untuk memasarkan, mengkomunikasikan informasi jasanya kepada khalayak. Brosur sebagai sebuah media iklan dalam kegiatan promosi memiliki kelebihan dalam memuat berbagai informasi dan gambaran tentang produk secara lengkap dan konkret. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektifitas media brosur PT. Oret–Post dalam mendapatkan klien di wilayah komplek harapan kita tangerang banten. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R yang dikembangkan oleh De Fleur. Teori ini menjelaskan bahwa efek merupakan reaksi tertentu terhadap stimulus (rangsang) tertentu. Dan diperkuat lagi dengan menggunakan model AIDA, digunakan untuk melihat bagaimana efektifitas iklan brosur dalam mendapatkan klien. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode yang digunakan adalah metode survey dengan teknik sampling random sampling atau acak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, sampel yang diambil sebanyak 99 responden yang diambil dalam penelitian ini adalah sejumlah elemen dari populasi untuk menjadi anggota sampel, pemilihan dilakukan sedemikian rupa sehingga setiap elemen mendapat kesempatan yang sama (equal chance) untuk dipilih menjadi anggota sampel. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, artinya semua data yang dihimpun dan disusun secara sistemtis, cermat diolah menjadi data deskriptif kuantitatif, yang bertujuan untuk membuat gambaran, deskriptif, atau lukisan secara sistematik, faktual, akurat mengenai fakta–fakta, sifat-sifat serta fenomena–fenomena yang di selidiki, penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Pada penelitian ini, teknik analisa datanya menggunakan rumus Weight Mean Score. Hasil penelitian menunjukan nilai efektifitas demensi perhatian (Attention) menunjukan efektif, nilai efektifitas demensi minat (Interest) menunjukan efektif, nilai efektifitas demensi keinginan (Desire) menunjukan kurang efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 036
Call Number: SK/09/117
NIM/NIDN Creators: 04301-081
Uncontrolled Keywords: media brosur, PT Oret Post, minat masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28523

Actions (login required)

View Item View Item