Hasan, Ibnu (2008) Strategi kreatif promo program infotainment obsesi di global TV "VERSI OMNI OBSESI IMAGE JUNI 2008". S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI IBNUHASAN(04303–048) StrategiKreatifPromoProgramInfotainmentObsesidiGlobalTV”VersiOmniObsesiImageJuni2008” ix+81halaman;22lampiran;Bibliografi;27Acuan(Tahun1978-2005) Dalammenciptakansebuahiklanyangbaik,parakreatoriklanharusmampumenentukanstrategikreatifapayangdianggaptepatdanpalingmenguntungkanuntukprodukyangakandiiklankanterseut,agariklanyangdibuatnantinyadapatefektifdanmampumemenuhitujuaniklannya.DalamhaliniiklanInfotainmentObsesidiGlobalTVjugamelibatkanunsurkretifitasdalammenciptakanpesaniklannya.InfotainmentObsesimerupakansalahsatuprogramacaraberitayangtayangdiGlobalTVdenganmengangkatisiberitaseputarartisyangsaatinisedandipromosikangunameningkatkanimageprogramacarakepadapemirsa.DimanaprosespembuatanyaiklannyadilakukanolehdepartemenpromoprogramyangberadadiGlobalTVyangdalamiklanpromonyadilakukandenganmeneapkansuatustrategiuntukmenyampaikanpesaniklangunamencapaitujunyangditetapkan.DarilatarbelakangtersebutmakapenelitianiniditujukanuntukmengetahuibagaimanastrategikreatifpromoprogramInfotainmentObsesidiGlobaTV. Sa lahsatukonseppemikiranyangmenjadiacuandalampenelitianinidiambildariteoristrategikreatifperiklananCharlesF.Frezeryangmerumuskantujuhalternatifdalamstertegikreatifyangsesuaidengankondisipasartertentu.Met odeyangdigunakandalampenelitianiniadalahstudikasusdengantipepenelitiandiskriptif.Teknikpengumpulandatanyadilakukandenganmelakukanwawancaramendalamkebeberapanarasumberyangterlibatlangsungdalamprosespembuatanikanini,adalahProduserpromoprogram,produserprogramInfotainmentObsesidanEditorProgrammerekaadalahorang-orangyangterlibatsecaralangsungdalampembuataniklanInfotainmentObsesidiGlobalTV.Ha silpenelitianmenunjukanbahwapromoprogramInfotainmentObsesimenggunakanstrategiUSP(uniquesellingproposition)denganpendekatanrasional-emosional.Yangdipersuasikansedemikaianrupadenganvisual,audiodanscriptuntukmempengaruhiemosionaldalamelemeniklanya,danrasionaldalamisipesaniklanprogramacaranyadenganmenyatakankeunggulanprodukyangunikdanberbedasehinggaimageprogramInfotainmentOsesidiGlobalTVdapatdibedakandandapatditingkatkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 083 |
Call Number: | SK/09/089 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-048 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi kreatif, promo program, infotainment obsesi, global TV |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28465 |
Actions (login required)
View Item |