Strategy komunikasi pemasaran lembaga pendidikan primagama Sr.Robinson Di tanggerang periode 2008-2009

Chandra, Sherly (2008) Strategy komunikasi pemasaran lembaga pendidikan primagama Sr.Robinson Di tanggerang periode 2008-2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Semakin pesatnya perkembangan ekonomi dizaman modern ini, maka akan semakin meningkatnya kesenjangan sosial dimasyarakat karena tingkat pendidikan yang terlalu rendah. Oleh sebab itu berbagai macam Lembaga Bimbingan Belajar seperti halnya di Tangerang bermunculan dengan berbagai tujuan dan program yang berbeda. Banyaknya Lembaga Bimbingan Belajar, maka secara langsung maupun tidak langsung tingkat persaingan akan semakin tinggi khususnya pada tahun 2008-2009. Adanya persaingan tersebut membuat peneliti tertarik untuk meneliti lebih jauh dengan perumusan masalah yaitu : Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Lembaga Pendidikan Primagama Sr Robinson Tangerang pada periode 2008-2009. Konsep yang digunakan untuk membahas Strategi Komunikasi Pemasaran, mengacu pada konsep teori Chris Fill dalam menyiapkan, membuat perencanaan pemasaran dan mengevaluasi Strategi Komunikasi Pemasaran. Didalam konsep Chris Fill diterangkan mengenai sistem komunikasi pemasaran yang terdiri dari factor analisis kunci, sasaran promosi, anggaran, riset dan evaluasi, serta alat-alat komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, hubungan dengan masyarakat dan publisitas dan penjualan pos langsung. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersikap deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus tunggal. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui metode wawancara, studi kepustakaan, serta studi dokumen yang terkait dengan strategi komunikasi pemasaran Lembaga Pendidikan Primagama Sr Robinson pada periode 2008-2009. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Primagama Sr Robinson periode 2008-2009 adalah key factor analisis yang menekankan pada analisis SWOT, yaitu: strengths: program DMI (dermatoglyphics multiple intelligence), weakness: menajemen internal yang kurang, opportunities: program DMI yang masih belum dipakai oleh bimbingan belajar lain, threats: adanya peniruan program belajar dan citra yang buruk dari pesaing-pesaing. Sasaran promosi yakni memberi kemudahan para siswa dalam meningkatkan prestasi disekolah dan menemukan bakat dalam mata pelajaran dengan program DMI (dermatoglyphics multiple intelligence). Positioning yang ditawarkan Lembaga Pendidikan Primagama Sr Robinson adalah mengajarkan setiap siswa untuk memiliki pola pikir yang dewasa, jujur, innovative dalam mengerjakan tugas sekolah. Anggaran untuk promosinya Rp 10.000.000. riset dan hasil evaluasinya mengenai jumlah siswa dan peringkat siswa disekolah. Kegiatan komunikasi pemasarannya Primagama Sr Robinson menggunakan alat komuniksai berupa: spanduk, brosur, dirrect selling.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 032
Call Number: SK/09/084
NIM/NIDN Creators: 04302-043
Uncontrolled Keywords: Strategy komunikasi pemasaran, lembaga pendidikan primagama
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 07:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28460

Actions (login required)

View Item View Item