Tingkat pengetahuan siswa-siswi kelas vocal citranada musik thd iklan program spektakuler show Indonesian Idol 5 RCTI

Priatna, Agung Dwi (2008) Tingkat pengetahuan siswa-siswi kelas vocal citranada musik thd iklan program spektakuler show Indonesian Idol 5 RCTI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Seiring dengan pesatnya perkembangan pertelevisian di Tanah Air, semakin terbuka lebar persaingan antara stasiun-stasiun televisi untuk menarik perhatian khalayak menonton program acara yang dimiliki oleh setiap stasiun televisi. Dalam hal ini RCTI mengiklankan programnya, yaitu Spektakuler Indonesian Idol 5. Di latar belakangi oleh hal tersebut, maka peneliti merumuskan masalah Tingkat Pengetahuan siswa-siswi kelas vocal Citranada Musik terhadap iklan program Spektakuler Show Indonesian idol 5 di RCTI. Dengan tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui Tingkat Pengetahuan siswasiswi kelas vocal Citranada Musik terhadap iklan program Spektakuler Show Indonesian idol 5 di RCTI. Landasan teori, penelitian ini menggunakan teori S-O-R (stimulus, Organisme, Respon). Khalayak menerima rangsangan yang disampaikan melalui media yang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Selanjutnya penulis menggunakan model Gary Steiner yang meliputi enam tahapan, yaitu kesadaran (awareness), pengetahuan (knowledge), menyukai (liking), memilih (preference), keyakinan (conviction), dan pembelian (purchase). Untuk mengetahui tingkat pengetahuan responden. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . sedangkan metode penelitian ini adalah metode survey, dan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Dengan teknik pengambilan sampel Total Sampling. Populasi penelitian ini adalah siswa siswi kelas vocal Citranada Musik, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan yang pernah menonton iklan program Spektakuler Show Indonesian idol 5 di RCTI dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 81 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Tingkat Pengetahuan siswa-siswi kelas vocal Citranada Musik terhadap iklan program Spektakuler Show Indonesian idol 5 di RCTI, memiliki tingkat pengetahuan tinggi. Artinya tayangan iklan program Spektakuler Show Indonesian idol 5 di RCTI mendapat perhatian yang tinggi terhadap responden.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 025
Call Number: SK/09/062
NIM/NIDN Creators: 04301-006
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan siswa-siswi, iklan program spektakuler show Indonesian Idol 5, RCTI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28382

Actions (login required)

View Item View Item