Fred, M Noor (2008) Efek kognitif dan afektif tayangan One Stop Football di trans 7 terhadap karyawan UMB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI M Noor Fred M.A ( 04101 - 035 ) Efek Kognitif dan Afektif Tayangan ”One Stop FootBall” di Trans 7 Terhadap Karyawan Universitas Mercu Buana Komunikasi merupakan prasyarat kehidupan manusia. Kehidupan akan tampak hampa atau tiada kehidupan sama sekali apabila tidak ada komunikasi. Karena tanpa komunikasi, interaksi sesama manusia, baik secara perorangan, kelompok maupun organisasi tidak mungkin dapat terjadi. Dua orang dikatakan melakukan interaksi apabila masing-masing melakukan aksi dan reaksi. Aksi dan reaksi yang dilakukan manusia ini (baik secara perorangan, kelompok atau organisasi) dalam ilmu komunikasi disebut sebagai tindakan komunikasi.. Dari uraian yang telah peneliti jabarkan tersebut diatas, maka Masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah Sejauh mana efek kognitif dan afektif tayangan One Stop Football di Trans 7 terhadap Karyawan Universitas Mercu Buana. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab tentang Bagaimanai efek kognitif dan afektif tayangan One Stop Football di Trans 7 terhadap Karyawan Universitas Mercu Buana. Dari seluruh penjelasan diatas, bila perhatian merupakan sebuah proses komunikasi. Dimana dimulai dari pembawa pesan (komunikator) menyampaikan pesan dengan menggunakan suatu media kepada penerima pesan (komunikan), diharapkan pula nantinya akan ada efek tertentu yang ditimbulkan. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, yaitu hanyalah memaparkan situasi dan peristiwa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survai. Penelitian survai adalah penelitian yang dilakukan pada populasi besar ataupun kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan Universitas Mercu Buana Maruya Jakarta Barat, dengan jumlah keseluruhan 289 Karyawan. Dalam penelitian ini penulis membulatkan sampel menjadi 72 Karyawan, baik tetap maupun tidak tetap. Dalam penelitian ini penulis membulatkan sampel menjadi 72 Karyawan, baik tetap maupun tidak tetap. Jumlah responden yang tahu Program One Stop FootBall sebanyak 42 orang responden adalah responden yang mengetahui tentang Program One Stop FootBall atau sebesar 58,33 %, dan Jumlah responden yang suka dengan Program One Stop Football ada sebanyak 45 orang responden atau sebesar 62,5 %. Total keseluruhan adalah tinggi sebanyak 57 orang atau sebesar 79,17 %
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/JR. 08 115 |
Call Number: | SK/09/023 |
NIM/NIDN Creators: | 04101-035 |
Uncontrolled Keywords: | Efek kognitif, afektif, tayangan One Stop Football, trans 7 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 04:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28230 |
Actions (login required)
View Item |