Rancangan program modul interaktif electronic for engineer - imo model course 6.09 dengan menggunakan macromedia flash 8

Iman, Nurul (2008) Rancangan program modul interaktif electronic for engineer - imo model course 6.09 dengan menggunakan macromedia flash 8. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
0140312-052 Nurul Iman.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAKSI Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran merupakan sebuah Instansi Pemerintah dibawah Departemen Perhubungan yang mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk mendidik dan membekali peserta didik sehingga mempunyai kompetensi/ keahlian menjadi seorang pelaut. Sebagai institusi pendidikan, STIP harus didukung bukan hanya oleh sumber daya manusia, baik pengajar maupun peserta didik, juga harus didukung oleh metode pembelajaran dan peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar. Salah satu metode pembelajaran yang saat ini berkembang adalah dengan metode modul interaktif atau yang dikenal dengan Computer Base Training (CBT). STIP saat ini bergerak menuju sistem pembelajaran berbasis modul interaktif. Sayangnya, ketersediaan modul-modul interaktif pada bidang khusus kemaritiman sangat terbatas dan dikuasai oleh bangsa Eropa sehingga harga permodulnyapun menjadi sangat mahal. Solusi untuk mengatasi masalah diatas, khususnya dalam bidang Elektronika adalah dengan merancang suatu program modul interaktif Elektronika yang dapat membantu proses pembelajaran bagi peserta didik. Dengan adanya program modul interaktif elektronika ini diharapkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih variatif, interaktif dan mandiri. Data-data yang diperlukan untuk program ini adalah isi/ materi modul interaktif Elektronika dan soal-soal pengujian. Hal-hal lain yang tidak kalah penting adalah ketersediaan suara narasi yang jelas dan baik didengar dan kemampuan imajinasi dalam membuat animasi. Diterapkannya sistem pembelajaran dengan menggunakan modul interaktif ini diharapkan akan semakin memperlancar kegiatan belajar mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran dan percepatan pencapaian Visi dan Misi institusi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/ELK. 08 084
Call Number: STI/09/178
NIM/NIDN Creators: 0140312-052
Uncontrolled Keywords: modul interaktif
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Dec 2008 14:34
Last Modified: 09 Jan 2023 08:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28096

Actions (login required)

View Item View Item