Purwatiningsih, (2008) Strategi promosi PT Jabinus Toys dalam meningkatkan brand image. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Pada era globalisasi saat ini, alat peraga educations toys sangat mutlak diperlukan, karena untuk menunjang segala pertumbuhan, perkembangan dan peningkatan terhadap kemampuan anak dalam berfikir, bertindak serta berprilaku. Dengan demikian PT. Jabinus Toys akan ikut berperan serta dalam perkembangan dan pertumbuhan anak, terutama dalam kreativitas anak. Sehingga produk yang ditawarkan oleh PT. Jabinus Toys sangat dibutuhkan anak diusia dini yaitu Educations Toys. Peneliti memilih PT. Jabinus Toys sebagai objek penelitian karena minat dan ketertarikan peneliti terhadap jenis mainan yang menarik dan strategi promosi yang dilakukan sehingga dapat meningkatkan brand image di benak konsumen, dengan segmentasi usia 1-5 tahun, jenis kelamin anak laki-laki dan perempuan, SES A, B. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi PT. Jabinus Toys untuk meningkatkan brand image pada produk mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan PT. Jabinus Toys dalam memasarkan produk mainan edukasi kepada masyarakt luas untuk meningkatkan brand image, karena untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi promosi yang disusun oleh Chris Fill diantaranya: key factor analysis, promotion objectives and positioning, communication strategy, communication mix, communication budgets, evaluation and testing, sedangkan brand image menggunakan teori Hermawan Kartajaya. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, tehnik pengumpulan data dengan indepth interview dan observasi. Hasil penelitian yang didapat adalah strategi yang dilakukan oleh PT. Jabinus Toys sangat umum dan sederhana yaitu dengan mengikuti pameran, menyebarkan brosur pada saat pameran berlangsung dan berpromosi melalui media internet, sehingga selalu ada saja distributor yang ingin bekerja sama dan konsumen yang mengetahui produk education toys dan membeli produk yang diproduksi oleh Jabinus Toys. PT. Jabinus Toys sangat mengutamakan kwalitas dengan mutu yang baik, bukan hanya itu saja PT. Jabinus Toys menyediakan hadiah untuk distributor dan konsumen diberikan discount digunakan cara seperti ini agar distributor dan konsumen lebih memilih bekerja sama dan membeli produk PT. Jabinus Toys dibandingkan dengan perusahaan mainan pesaingnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 098 |
Call Number: | SK/09/171 |
NIM/NIDN Creators: | 04302-033 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, PT Jabinus Toys, brand image |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Nov 2008 08:43 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27952 |
Actions (login required)
View Item |