Strategi komunikasi pemasaran eo happy happys sports entertainment dalam program supermotocross

Soraya, Aprilia Dian (2008) Strategi komunikasi pemasaran eo happy happys sports entertainment dalam program supermotocross. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Persaingan di kalangan eventt organizer, terutama event organizer olahraga telah mendorong Happy Happys Sports Entertainment untuk menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan event pertandingannya. Untuk menarik penonton terhadap event pertandingan supermotocross bukanlah suatu hal yang mudah, karena masih banyak khalayak umum yang belum mengetahui olahraga seperti supermotocross ini. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dipergunakan oleh Happy Happys Sports Entertainment dalam menarik minat penonton. Konsep yang digunakan untuk membahas strategi komunikasi pemasaran mengacu pada sistem komunikasi yang ditemukan Chriss Fill dalam menyiapkan, membuat perencanaan pemasarannya dan mengevaluasi strategi komunikasi pemasaran. Teori sistem komunikasi pemasaran tersebut terdiri dari analisis faktor kunci (Key Factor Analysis), Tujuan Promosi (Promotion Objective), Positioning, Alat-alat Komunikasi Pemasaran, Anggaran Komunikasi (Communication Budget), Evaluasi (Evaluation). Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus tunggal. Teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam dengan nara sumber, yaitu General Manager dan Project Officer Happy Happys Sports Entertainment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran mendorong Happy Happys Sports Entertainmnet untuk mempergunakan sistem komunikasi pemasaran tersebut melalui tahapan perencanaan dan pelaksanaan event pertandingan Hills Cup Supermotocross. Happy Happys Sports Entertainment dalam melakukan event pertandingan supermotocross menggunakan Communication Strategy yang terdiri dari kegiatan Lini Atas dan Kegiatan Lini Bawah. Saran yang dapat penulis berikan agar Happy Happys Sports Entertainment dapat menggunakan alat-alat komunikasi pemasaran yang berbeda dan lebih banyak lagi agar dapat mencapai target audience yang lebih luas lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 021
Call Number: SK/09/164
NIM/NIDN Creators: 4430412-025
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, sports entertainment, program supermotocross
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Nov 2008 18:39
Last Modified: 04 Jun 2017 04:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27945

Actions (login required)

View Item View Item